Empat Ide Menata Ruang Makan Jadi Lebih Menarik

Meja ruang makan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Ruang makan kerap menjadi pilihan terakhir orang saat membeli rumah. Padahal, ruang makan menjadi salah satu bagian penting dari sebuah rumah.

Intip 20 Konsep Ruang Makan Minimalis yang Nyaman Ini!

Tak ingin memiliki ruang makan biasa saja bahkan meski ruang yang dimiliki terbatas, intip dulu tips berikut ini yang siap mengubah ruang makan biasa menjadi luar biasa, seperti dilansir Home Decor.

Dinding menarik

Manfaat Feng Shui di Ruang Makan

Meski ruang tamu dirancang sesederhana mungkin, tapi jika ruangan terbatas dan ruang makan langsung terhubung dengan ruang tamu, buatlah dinding ruang makan lebih menarik. Bisa manfaatkan wallpaper atau jika memiliki kemampuan menggambar yang mumpuni, tak ada salahnya menyalurkan bakat di dinding ruang makan.

Ilustrasi wallpaper

Trik Ciptakan Kehangatan di Ruang Makan

Hiasan langit-langit

Memiliki langit-langit yang cukup tinggi, tak ada salahnya bereksperimen. Pasang sangkar burung sebagai hiasan. Letakkan di atas ruang makan untuk mendapat kesan unik.

Atau bisa juga menggunakan daun-daun yang dipasang menjuntai ke bawah dari langit-langit, sisipkan beberapa lampu kuno di antara dedaunan, rasakan sensasi makan di luar ruang dengan desain seperti ini.

Ilustrasi ruang makan

Perabot berwarna cerah

Anda bisa memilih perabot warna cerah untuk memberikan kesan segar di ruang makan. Misalnya, pilih kursi warna kuning menyala jika memiliki ruang makan berwarna dominan putih. Warna kuning akan terlihat menjadi poin penting dari ruang makan yang sederhana.

Meja makan buatan sendiri

Tak menemukan desain meja dan kursi makan yang sesuai dengan ruangan, tak ada salahnya mengambil beberapa referensi dan membuatnya jadi nyata. Seperti misalnya meja makan yang menyatu dengan bangku bergaya industrial. Selain itu, dengan membuat desain kursi dan meja sendiri bisa sekaligus memaksimalkan ruangan yang ada di rumah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya