5 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Sebagai Penghias Kamar Mandi

Tanaman dalam ruangan.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang tidak terpikirkan untuk Anda meletakkan tanaman hias di dalamnya, karena lembap dan jauh dari sinar matahari.

Rumah Jadi Lebih Segar Jika Ada 7 Tanaman Ini

Padahal kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan, dan sangat penting untuk menjaga kualitas udara di dalamnya agar selalu sehat dan segar. 

Karenanya, seperti dilansir dari Nine, Senin 23 April 2018 jika Anda ingin memiliki udara sehat, dan segar di kamar mandi. Lima tanaman hias ini dapat menjadi pilihan, karena dapat bertahan dengan kondisi kamar mandi.

Deretan Artis Keranjingan Tanaman Hias, Rumah Jadi Kayak Jungle House

1. Philodendron

Tanaman satu ini terkenal sangat mudah untuk tumbuh subur, walaupun berada di dalam pot kecil selama bertahun-tahun. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan, dan sinar matahari sehingga sangat cocok untuk diletakkan di kamar mandi. 

Bikin Suasana Rumah Nyaman, Ini Saran Pakar

2. Lilly

Bunga lili tampaknya sudah menjadi ikon mutlak sebagai tanaman indoor. Berasal dari wilayah tropis, dan merupakan species hardy dengan performa baik, bunga satu ini dapat bertahan di dalam kamar mandi yang minim akan cahaya. Bahkan dari cahaya buatan yakni lampu sehingga sangat cocok untuk mempercantik kamar mandi. 

3. Anggrek

Walaupun terkenal dengan perhatian lebih untuk menjaga keindahan dari setiap bunga yang mekar. Namun tahu kah Anda bahwa bunga anggrek biasanya ditemukan di hutan hujan yang rendah sinar matahari, dan lembap. Sehingga kamar mandi jadi replika tempat tinggal mereka dengan cukup baik. 

4. Tillandsia

Tanaman satu ini sangat sempurna bagi Anda yang sibuk dan lingkungan kamar mandi. Karena mereka tidak membutuhkan banyak perhatian untuk berkembang. Cukup berikan air seminggu sekali dan tanaman tersebut dapat bertahan menghiasi kamar mandi Anda. 

5. Maidenhair

Tanaman satu ini dapat tumbuh di lingkungan yang lembap, dengan sedikit cahaya hingga tanpa cahaya. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak tempat, cukup dengan wadah kecil atau pot sudah dapat tumbuh dengan subur. Dengan daun-daunnya yang rindang dan lembut, dapat membuat kamar mandi Anda tidak hanya terasa segar, namun juga lembut dan menenangkan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya