Santai di Rumah dengan Furnitur Abstrak dari Bahan Alam

Desain furnitur unik
Sumber :
  • dezeen

VIVA – Menghias rumah dengan furnitur yang unik dan nyaman, tentu bisa memperindah hunian. Salah satu furnitur rumah yang sering jadi incaran, adalah sofa.

Furnitur Berbahan Material Alam Setiap Tahun Selalu Jadi Tren

Umumnya, sofa atau tempat duduk punya bentuk segi empat atau bahkan persegi panjang. Namun, di tangan desainer asal Afrika Selatan, dia berhasil membuktikan, tempat duduk yang nyaman tidak hanya berbentuk persegi empat atau persegi panjang.

Di tangan desainer Porky Hefer, tempat duduk didesain unik. Bentuknya abstrak namun tetap nyaman. Seperti dilansir dari Dezeen, Porky menciptakan furnitur anyaman dengan berbagai bentuk yang tidak biasa. Mulai dari bentuk sarang. Tempat duduk ini terbuat dari ranting dan akar pohon yang mudah dibentuk sehingga seperti suatu ruang yang terlindung untuk bersantai atau tidur.

Perluasan Pasar Furnitur Lokal Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan
Jokowi Senang Desain Mebel RI Kini Makin Kreatif

"Setiap bagian dimaksudkan untuk dihuni seperti seorang hermit yang menghuni kerang," kata Porky Hefer yang diwakili oleh galeri Southern Guild di Cape Town.

Seluruh desain bangku tersebut dibuat dengan ide nya, dengan menggunakan bahan-bahan lokal, dan teknik kerajinan lokal. Mayoritas ditenun menggunakan tangkai tanaman fleksibel yang membungkus rangka baja, sementara beberapa ditutupi dengan kulit kasar. Elemen lain, seperti rumput kering, daun kain dan panel rotan yang ditambahkan sedikit aksen sebagai hiasan.

Karya ini hampir serupa dengan karya Porky sebelumnya yang berbentuk seperti karakter berbagai makhluk berbeda, salah satunya seperti paus. Karya uniknya ini bahkan sempat dipamerkan di Heart of Lightness.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya