4 Barang Bekas Ini Bisa Disulap jadi Pot Tanaman Kreatif

Pot dari sepatu bekas
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mempercantik kebun dan taman dengan tanaman dalam pot adalah ide yang menarik, apalagi, pot yang digunakan adalah pot kreasi Anda sendiri.

Mau Mulai Berkebun? Siapkan 5 Peralatan Ini Dulu di Rumah

Tak melulu harus menggunahan bahan dengan harga yang mahal, menggunakan barang-barang bekas di rumah seperti botol plastik hingga sepatu bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai pot tanaman cantik.

Ketika menjadikan barang bekas sebagai pot, pastikan  barang bekas itu punya ruang untuk menyimpan akar tanaman. Pilih tanaman berbunga atau tanaman hias. Atau bisa juga memilih tanaman berbuah yang tidak banyak membutuhkan tanah. Berikut ide kreatif untuk Anda seperti dilansir laman Times of India:

Berkebun Vertikal di Lahan Rumah Minimalis

Botol Plastik

Jika di rumah punya banyak botl bekas, ini bisa Anda manfaatkan. Bisa dijadikan pot menggantung, atau pot tanaman hias yang bisa diletakkan di atas meja. Pilih tanaman yang bisa ditanam dengan air.

35 SMP di Banjarmasin Ikuti Program Sekolahku Berkebun

Cangkir Teh

Berkebun dalam pot

Selain botol bekas dan juga sepatu bekas, cangkir juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pot tanaman. Pilih tanaman yang tak butuh banyak ruang, dan bisa diletakkan di atas meja teras atau taman belakang.

Sepatu Bekas

Jika sepatu yang sudah tak terpakai terlihat berantakan, coba manfaatkan sebagai wadah untuk bercocok tanam. Isi sepatu dengan tanah atau sekam dicampur dengan pupuk, lalu tanam tumbuhan berbunga, atau bisa juga tanaman yang tak butuh banyak air seperti kaktus. Pot sepatu bekas, bisa mempercantik rumah Anda.

Baskom atau Panci Bocor

Jika baskom dan panci bocor menumpuk di rumah, mengapa tidak dimanfaatkan? barang-barang bekas ini juga bisa dijadikan bahan untuk membuat pot tanaman. Jika memilih wadah ini sebagai pot, tanaman berbuah seperti cabai dan tomat bisa ditanam dalam wadah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya