Inspirasi Keren 'Rumah Tak Kasat Mata'

The Mirror House
Sumber :
  • archdaily

VIVA – Pernah membayangkan tinggal di dalam rumah yang menyatu dengan alam, dikelilingi pemandangan yang indah? Rumah satu ini, akan mewujudkannya. Diberi nama The Mirror Houses, rumah ini diciptakan untuk siapapun yang ingin lari dari kepenatan ibu kota, dan menikmati indahnya alam yang menenangkan.

Desain Compact House, Solusi Rumah Sempit Tapi Tetap Estetik

Seperti dilansir dari Archdaily, terletak di Dolomites Tyrolean Selatan, hunian dengan gaya arsitektur yang unik ini terletak di tengah-tengan hutan Appletrees, tepat di luar kota Bolzano. Dirancang oleh arsitek Peter Pichler, rumah tempat berlibur ini memiliki konsep kontemporer modern, dengan pemandangan alam yang sangat indah di sekelilingnya.

Pemilik dari rumah ini meminta sang arsitek untuk merancang hunian dengan struktur mewah, sehingga siapapun yang menyewa hunian tersebut dapat sepenuhnya menikmati pengalaman hidup di tengah alam dengan nyaman, dan memiliki tingkat privasi yang tinggi.

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud
10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

 
Dengan struktur bangunan berorientasi ke arah timur, rumah yang dikelilingi cermin ini juga dilengkapi dengan taman pribadi dan parkir luas untuk para tamu yang datang. Dan lebih istimewanya lagi, karena eksterior hunian ini dihias dengan kaca, maka bagaikan rumah "tak kasat mata". Sebab, kaca-kaca yang dijandikan pengganti dinding eksterior, terlihat hanya berupa pantulan pemandangan indah di sekitar hutan.

Meski begitu, fasilitas hunian ini cukup lengkap, ada satu kamar mandi, satu kamar tidur, dapur dan ruang tamu.

Rumah ini dilengkapi juga dengan skylight besar yang terbuka memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam dengan mudah. Terdapat juga ruang bawah tanah yang berfungsi sebagai ruang serbaguna.

Namun yang membuat unik dari bangunan ini bukan hanya lokasinya yang dikelilingi oleh hutan, fasad kaca besar yang berbatasan dengan taman, menjadi keistimewaan tersendiri karena dapat menangkap panorama di sekitarnya.

Ya, lagi-lagi, sekilas bagai tak kasat mata, dengan kata lain, rumah tersebut hampir tidak terlihat karena memantulkan pemandangan yang ada di sekitarnya. Walaupun menggunakan eksterior kaca, namun kaca ini dilapisi dengan lapisan UV sehingga aman untuk digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya