Di Tangan Seniman Ini, Garasi Tua Disulap jadi Rumah Nyaman

Garasi tua jadi tempat tinggal cantik
Sumber :
  • boredpanda

VIVA – Memang tidak ada yang dapat membatasi sebuah kreatifitas. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang seniman. Lewat hobi mengubah ruang kecil, ia akhirnya bisa menciptakan tempat tinggal yang nyaman.

Kembali Digelar, Forum Arsitek Arch.ID Pamerkan Gagasan Placemaking dan Toleransi

Ya, wanita bernama Michelle de La Vega ini mengaku bahwa dia sebagai seniman multidisiplin dan perancang. Dari sebuah hobi mengubah ruangan lama tidak terpakai menjadi tempat tinggal yang nyaman, Michelle kini secara tidak sengaja turut terjun ke dunia arsitek.

Dilansir Bored Panda, awalnya Michelle memutuskan untuk mengubah sebuah garasi tua dan kotor menjadi rumah mini yang hangat. Uniknya, meskipun dengan luas hanya 250 kaki, garasi tua tersebut memiliki seluruh fasilitas yang sama seperti halnya sebuah rumah pada umumnya.

Terungkap 6 Rahasia Rumah Belanda Tetap Dingin Meski Tanpa AC

Dengan bagian eksterior didominasi dengan warna abu-abu, hunian mini tersebut tampak manis dengan jendela persegi berwarna putih, dan sebuah pintu kaca kayu sebagai pintu utama hunian. Memasuki bagian dalam, Anda akan disambut dengan berbagai interior antik yang merupakan daur ulang dari sisa barang tidak terpakai dari garasi tua tersebut.

Seperti sebuah perapian, besi vintage dijadikan titik fokus di ruang utama. Pada area dapur dibuat seminimalis mungkin dengan penggunaan barang-barang berukuran sedang, seperti kulkas, wastafel, hingga tempat penyimpanannya.

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Arsitektur Berbasis Teknologi

Area kamar tidur dibuat di bagian atas dengan sebuah tangga yang menjadi jalan menuju kamar mini. Kamar tidur itu didekorasi hanya dengan matras dan beberapa selimut dan bantal. Namun meski begitu, ruangan kamarnya tampak nyaman karena terdapat jendela di bagian sisi dindingnya sehingga Anda dapat menikmati pemandangan taman yang indah.

Area ruang tamu dan keluarga menjadi satu, dengan sebuah sofa multifungsi yang dapat dipergunakan sebagai tempat tidur tamu yang ingin menginap. Uniknya lagi, walaupun hanya berukuran 250 kaki, rumah mungil ini memiliki kamar mandi indah dan mewah. Yakni sebuah bathtub dengan hiasan batu alam pada dindingnya. Tak heran jika bangunan ini jadi tempat tinggal yang menenangkan.

Potret Wulan Guritno dan Sabda Ahessa

Pihak Arsitek Angkat Bicara Soal Kasus Wulan Guritno-Sabda Ahessa

Ia membeberkan bahwa renovasi yang dilakukan oleh Sabda tidak hanya terbatas pada kamar pakaian wanita yang disediakan untuk Wulan Guritno.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024