Tips Pilih Furnitur Aman untuk Anak dan Keluarga

Furnitur koleksi Fabelio
Sumber :
  • VIVA/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Memiliki rumah dengan furnitur yang unik dan berkualitas bagus, tentu menjadi dambaan. Namun tak hanya sekadar unik dan bagus, furnitur di rumah juga harus aman untuk keluarga.

Intip Trend Furnitur 2023 yang Terinspirasi dari Batu Alam

Pemilihan Loose Furniture seperti sofa, meja ruang tamu, stool (sofa single tanpa sandaran), meja sudut sofa dipastikan harus nyaman.

Selain sofa untuk bersantai, Anda harus memperhatikan furnitur ruang belajar yang tepat untuk anggota keluarga.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

Frencesca Hermijanto selaku Vice President Technicgroup membagi tips, bagaimana memilih furnitur yang aman untuk anak dan keluarga.

"Beberapa furnitur aman harus Anda miliki untuk bersantai dan bekerja di rumah," katanya.

Unik, Furnitur Ini Terinspirasi dari Budaya Indonesia

Untuk furnitur di rumah, Frencesca menyarankan harus cari yang ramah terhadap anak-anak dan orang tua. "Maka itu carilah sofa yang tidak mudah terbakar, jadi kalau di rumah ada anak kecil baiknya membeli sofa yang tidak mudah terbakar dan mengutamakan keselamatan itu yang penting," kata Frencesca saat berbincang dengan VIVA.

"Anda harus pilih bangku, sofa, meja, itu yang tidak memiliki ujung tajam, pilih yang ujungnya tumpul. Zaman sekarang itu banyak ditemui furnitur yang tumpul, kids safety first pokoknya," sambungnya.

Selain sofa untuk bersantai di ruang tamu, Anda juga harus memiliki beberapa furnitur khusus untuk ruang kerja.

"Cari bangku yang ergonomis yang dapat memeluk tubuh Anda dengan sempurna saat duduk berjam-jam. Lalu perhatikan bangku dan meja saat membeli, harus yang setara dengan pandangan."

Pilih bangku untuk ruang kerja, juga disarankan, jangan terlalu pendek, harus memiliki sudut 90 derajat.

"Pastikan saat bekerja dengan laptop harus sejajar dengan pandangan. Pakai motir arm kalau perlu, agar pandangan kita lurus ke depan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya