Simpel, Bersih-bersih Rumah Kini Bisa Dilakukan Pakai Alat Canggih

Ilustrasi membersihkan rumah
Sumber :
  • Pixabay/ klimkin

VIVA – Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak teknologi yang memudahkan para ibu rumah tangga melakukan aktivitas bersih-bersih rumah. Jika dahulu, membersihkan rumah dibutuhkan tenaga ekstra, kini, semua aktivitas bersih-bersih bisa dilakukan dengan beragam alat canggih.

Mudahkan Pekerjaan Emak-emak, 5 Alat Rumah Tangga Ini Wajib Dimiliki

Salah satu perusahaan asal Jerman, Kaercher, menciptakan beragam alat kebersihan yang memudahkan siapapun untuk melakukan aktivitas bersih-bersih. Di pasar Indonesia, perusahaan ini menghadirkan teknologi baru, mesin tanpa kabel untuk solusi pembersihan dalam dan luar ruangan.

"Selain itu ada pembersih udara profesional, untuk membersihkan udara di ruang yang lebih luas di ruang komersial," papar CEO Kaercher, Hartmut Jener lewat rilis yang diterima VIVA.co.id.

Jadi Incaran Selama Pandemi, Ini 3 Manfaat Air Purifier untuk Kesehatan

Jener mengatakan, di Indonesia, Kaercher memiliki portofolio produk lengkap untuk ditawarkan di setiap segmen, dari fungsi premium, menengah dan klasik (dasar).

Produk pembersih canggih

Kata Dokter, 3 Alat Rumah Tangga Ini Bisa Dipakai untuk Olahraga

Untuk rumah dan pasar ritel, produk dengan baterai dan teknologi nirkabel siap untuk diperkenalkan tahun depan, tetapi untuk pengguna profesional (B2B), industri berat dan operator pembersih area publik.

"Teknologi tertinggi yang hadir saat ini, adalah yang meningkatkan penggunaan IOT (Internet of things). Dari protokol Artificial Intelligent, kami memiliki mesin scrubber robot baru yang canggih KIRA atau Kaercher Intelligent Robotic Autonomous."

Managing Director Kaercher Indonesia Mateus Bernath juga mengatakan, melalui jaringan distribusi resminya, perusahaan ini hadir di sejumlah kota di Indonesia mulai dari Balikpapan, Bali, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Batam dan Medan. Selain berfungsi sebagai head office, showroom dan pusat layanan purna jual, Karcher Center yang diresmikan itu juga menghadirkan experience center, pusat demo dan pusat pelatihan Karcher pertama di Indonesia.

"Lokasinya yang berada di pusat bisnis di tengah permukiman, diharapkan dapat semakin mendekatkan Kaercher Indonesia dengan pelanggannya dan dapat meningkatkan pelayanan purna jual," kata Mateus Bernath.

Regional President of ASEAN Region, Taiwan, India and Korea Kaercher Klaus Puhmeyer menambahkan, untuk pasar Internasional dan regional di Asia Pasific, Kaercher tumbuh dan terlibat dengan para pihak untuk mengembangkan produk dan pasar.

"Khusus untuk penetrasi pasar Indonesia, kami akan bekerja sama dengan mitra lokal sebagai distributor untuk mendapatkan akses yang lebih besar dan lebih luas ke kota-kota besar dan cakupan nasional," tuturnya.

Kaercher Center ini adalah pusat bagi serangkaian teknologi pembersihan yang lengkap, baik pembersih untuk rumah, taman dan halaman hingga pembersih tekanan tinggi untuk diaplikasikan di kegiatan komersial atau profesional dan dilengkapi dengan Service Center resmi.

Di Indonesia, perusahaan ini menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution. Dalam kategori indoor ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum dan spray extractor untuk membersihkan noda pada karpet, sofa dan kasur.

Teknologi water filter system vacuum cocok untuk penghuni rumah dan apartemen yang alergi terhadap debu dan tungau, karena debu bisa diserap maksimal. Ada lagi produk floor cleaner dan handheld vacuum cleaner yang cocok diaplilkasikan di apartemen.  

Sedangkan untuk produk outdoor, perusahaan ini memasarkan high pressure cleaner, submarine pump dan selang taman. Dalam persepsi masyarakat selama ini, high pressure cleaner adalah alat untuk mencuci mobil dan motor. Namun, mesin ini juga bisa digunakan untuk membersihkan teras, paving block/ cone block dinding luar dan pagar dari berbagai kotoran, lumut dan noda membandel yang ada di berbagai sudut luar rumah karena sulit dijangkau peralatan lainnya.  

?Dengan menggunakan mesin ini bisa menghemat banyak waktu. Selain itu, ikut menerapkan pola hidup hijau karena akan menghemat banyak air dalam pengoperasiannya.

Kaercher juga menghadirkan pembersih bertenaga uap atau steam cleaner. Steam cleaner Kaercher dapat digunakan untuk membersihkan lantai, peralatan dapur, kamar mandi dan dinding keramik hanya menggunakan uap panas dari air bersih, tanpa bahan kimia apapun, sehingga bebas residu. (fin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya