Mau Bikin Spot Instagramable di Rumah? Begini Caranya

Ilustrasi ruangan di rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pemilihan warna untuk cat dinding memang harus dipertimbangkan dengan tepat. Jika salah mengaplikasikan warna, akan merusak keseluruhan suasana ruangan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Menurut desainer interior Diana Nazir, pemilihan warna cat dinding memang harus hati-hati. Ia mencontohkan bahwa di dalam satu ruangan biasanya ada empat sisi dinding.

"Salah satunya ada jendela yang memberikan cahaya alam dan satu sisi ada pintu. Hati-hati dengan sisi yang berlawanan arah dengan jendela, jadi ambil satu sisi dengan warna yang cenderung aman," kata Diana saat ditemui VIVA di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Hal penting lain yang perlu dilakukan adalah selalu mengecek warna dalam berbagai kondisi pencahayaan. Misalnya, bagaimana warnanya jika terkena cahaya siang dan saat gelap.

Ilustrasi ruangan

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Pencahayaan ini juga tak kalah penting. Karena itu, Diana menganjurkan supaya jangan salah dalam memilih lampu ruangan. Lampu yang tepat akan membuat warna yang keluar lebih baik.

Bagi Anda yang memiliki ruang sempit juga tak perlu khawatir bermain dengan warna. Meski tetap menjadikan monokrom sebagai warna dasar, Anda tetap bisa menggabungkan elemen warna lain di dalamnya.

"Mainkan satu sisi dindingnya saja," saran Diana.

Itulah kenapa, kini banyak foto interior yang Instagramable, karena memainkan satu sisi dinding dengan warna tertentu kemudian ditambah dengan elemen furnitur yang menonjol.

"Pilih satu benda favorit misalnya sofa, di belakangnya catnya tidak dibuat putih, maka akan jadi ikonik," tambah Diana.

Pemilihan warna yang kontras pada dinding ruangan juga sah saja dilakukan. Namun, pilihlah warna yang memang membuat Anda nyaman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya