Hindari Renovasi di Empat Arah Mata Angin Ini di Tahun 2019

Ilustrasi shio babi tanah.
Sumber :
  • dok. pixabay

VIVA – Bagi yang percaya Feng Shui pasti mengetahui bahwa setiap tahun ada energi kurang baik yang bisa memengaruhi orang yang tinggal di dalam rumah atau bahkan gedung perkantoran. 

5 Shio Paling Sial di Tahun Naga Kayu 2024, Nomor 4 Jangan Mudah Percaya Siapapun

Di tahun babi tanah ini, arah Barat Daya, Selatan, Timur Laut dan Tenggara merupakan arah-arah yang dianggap kurang memiliki energi baik.

Meski demikian, bukan berarti keempat arah tersebut harus dihindari, ada cara tertentu yang bisa dilakukan untuk mengurangi energi kurang baik tersebut sepanjang tahun babi tanah. 

5 Ciri Rumah yang Bikin Penghuninya Kebanjiran Rezeki Menurut Fengsui

Hal tersebut diungkapkan oleh Feng Shui Master, Djohar Koh saat mengisi acara yang digelar Hotel Pullman untuk menyambut Tahun Baru China 2019.

Barat daya 

Gandeng Arsitag, Ekosistem Digital BTN Sediakan Layanan Renovasi Rumah

Kurangi efek negatif dengan lonceng angin dari enam batang logam.  "Energi logam sangat kuat untuk menetralkan energi, mengurangi efek dari energi tanah yang enggak begitu baik di sektor barat daya," ujarnya.

Selatan

Sudut selatan diletakkan sedikit hiasan warna merah, misalnya selatan itu pas pintu utama letakkan keset kaki warna merah untuk mengurangi efek negatif. 

"Apalagi itu pintu utama, jendela sangat penting. Pintu utama lebih mudah dibuka, jendela lebih mudah masuk atau keluar, kuncinya jelek dibiarkan, ada kemungkinan besar maling masuk sana. Enggak ditutup enggak ada pengaman," papar Djohar yang kerap menjadi pembicara di luar negeri ini. 

Timur Laut

"Menjadi penting apalagi timur laut-nya dapur, kamar tidur, pintu utama, biasanya akan menyebabkan anggota keluarga mudah sakit. Kurangi efeknya dengan meletakkan enam buah koin uang logam dalam mangkok."

Tenggara

"Letakkan satu batang tanaman bambu, dan diletakkan dalam gelas isi air. Untuk menghindari energi negatif biasanya berkaitan dengan hal-hal bermasalah hukum, seperti kena tilang, surat rumah," katanya.

Selain itu, ada empat penjuru mata angin yang di tahun ini sebaiknya tidak dilakukan renovasi besar-besaran, seperti mengganti lantai, atau menjebol dinding untuk estetika. 

"Barat, barat laut, tenggara, barat daya sebaiknya tidak dilakukan renovasi tahun ini, termasuk penggalian tanah luar pekarangan, penebangan pohon. Mengaktifkan energi negatif kalau direnovasi."  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya