Rumah Lama Ria Ricis di Batam Sederhana Banget dan Super Berantakan

Youtuber Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram.com/@riaricis1795

VIVA – YouTuber Ria Ricis tak pernah lepas dari sorotan publik. Sebagai YouTuber yang memiliki banyak subscriber, 11.922.094, tiap konten yang ditampilkan Ricis di akun YouTube-nya selalu dinanti.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Semenjak sukses jadi YouTuber, Ricis memang hidup serba berkecukupan. Baru-baru ini, dia bahkan telah selesai membangun rumah baru. Huniannya mewah dilengkapi berbagai fasilitas prbadi mulau dari ruang nge-gym hingga kolam renang.

Meski hidup di rumah mewah saat ini, banyak yang penasaran, bagaimana tempat tinggal Ria Ricis sebelum jadi orang sukses seperti sekarang.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Lewat aku YouTube Channel-nya, Ricis pun memperlihatkan rumah tempat tinggal masa kecilnya di Batam.

Rumah nya dahulu, jauh darikata mewah. Sangat sederhana namun cukup luas. Hunian itu hingga saat ini masih ditempati oleh ayahnya.

Permudah Kepemilikan Hunian, Bank Mandiri Teken Kerjasama dengan APERSI

Ricis, mengajak penotnon tur melihat desain dan isi rumah lamanya. Di video tersebut, Ricis memperlihatkan  seluruh isi rumahnya, mulai dari ruang tamu keluarganya, kamar lamanya, dapur hingga kebun di belakang rumahnya.

Saat melihat ruang tamu, kursi yang terlihat adalah kursi letter L model lama berwarna merah. Di ruang tamu itu terlihat dikelilingi jendela dengan kusen bentuk lama, kotak-kotak dan eternit nya pun terlihat berlapis kayu.

Ruang itu juga dilengkapi dengan beragam perabot terbuat dari kayu. Bahkan ada satu lemari kayu berisi banyak piala.

Setelah memperlihatkan ruang tamu, Ricis memperlihatkan dapur di rumahnya, yang jauh dari kesan mewah. Terlihat berantakan dan semua perlengkapan dapurnya sederhana, tak ada yang modern.

"Ini dapur Ricis dulu, kita sering buat kue di sini tiap Lebaran," kata Ricis mengenang.

Setelah ke dapur, lalu masuk ke dalam kamar Ricis. Isinya, juga sangat jauh berbeda dengan kamar yang ada di rumah barunya saat ini. Karena sudah lama tak dihuni, kamar itu juga terlihat berantakan namun semua barang-barang Ricis masih tersimpan rapi di dalam lemari.

Diakui Ricis, rumah lamanya ini memang sengaja tak ingin direnovasi oleh sang ayah. Sebab, semua yang ada di rumah tersebut di Batam, menyimpan banyak sejarah keluarga yang ingin selalu dikenang.

"Ini sebenarnya rumah tua. Rumah ini berdiri sejak tahun 1987. Dibangunnya step by step. 1991 kita pindah ke sini," kata ayah Ricis.

Rumah ini merupakan rumah berlantai dua. Di lantai atas ini juga terlihat besar, namun, lagi-lagi sangat berantakan. Saat memperlihatkan balkon di lantai atas, Ricis teringat, tempat itu dahulu adalah tempat untuknya dan keluarga melihat kembang api.

"Di sini itu dulu tempat kita lihat kembang api," kenang Ricis lagi. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya