Rumah Masa Kecil Putri Diana Bakal Dibuka untuk Publik - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 11 Juni 2019 | 13:34 WIB

Rumah Masa Kecil Putri Diana Bakal Dibuka untuk Publik

Rumah tersebut akan dibuka dalam rentang waktu Juli-Agustus 2019.
Althorp Estate
Photo :
  • instagram.com/mills1208

Althorp Estate

VIVA – Rumah tempat tinggal masa kecil mendiang Putri Diana akan dibuka untuk umum dengan sebuah pameran khusus pada musim panas ini. Para pengunjung dipersilakan masuk Althorp Estate untuk mempelajari lebih dalam tentang rumah keluarga Spencer dan hewan kesayangan mereka, selama rentang waktu Juli-Agustus 2019.

Pameran ini, dikutip dari laman Hello Magazine, akan mempertunjukkan sejumlah benda-benda antik dan artefak, yang meliputi potret kucing peliharaan Diana, Marmalade, yang dilukis oleh Aniela Pawlikowska, yang juga sering melukis Diana dan saudara-saudaranya saat kecil.

Para pengunjung akan diberikan tur ke dalam rumah mewah Grade I itu, yang sudah menjadi kediaman keluarga Spencer sejak tahun 1508 dan kini menjadi tempat tinggal adik Diana, Charles Spencer dan istrinya Countess Karen Spencer.

Sebuah pernyataan mengenai pameran tersebut berbunyi, "Hewan adalah bagian yang tak kalah banyak dari sejarah keluarga Spencer sebagai ikon rumah itu sendiri. Keluarga Spencer datang dengan kawanan domba mereka di tanah hijau ini tahun 1486, dan membangun rumah mereka di sana tahun 1508."

Sejak itu, lanjut pernyataan itu, padang rumput luas dan hutan oak menjadi latar kehidupan keluarga Spencer dan rumah bagi banyak hewan, termasuk rusa hitam yang berkeliaran di taman ini sejak abad ke-15, dan menjadi tetangga dekat keluarga Spencer hingga hari ini.

Istri Earl Spencer baru-baru ini mengungkapkan tentang bagaimana hidup di kediaman seluas lebih dari 200 hektare itu. Ia juga mengatakan telah menerapkan feng shui secara besar-besaran sejak pindah ke rumah tersebut untuk mengubah energi rumah itu.

"Hal favorit saya dari hidup adalah rumah desa Inggris di akhir pekan, yang merupakan konsep yang sama sekali asing bagi mereka dari Amerika Utara," ujar istri ketiga Charles Spencer kepada majalah Town & Country.

Wanita 46 tahun itu juga mengatakan bahwa dia menyukai sejarah tanah itu.

"Potret-potret di dinding dan furnitur di sekitar saya adalah pengingat tetap bahwa saya adalah bagian kecil dari garis keturunan yang sangat besar. Saya harap saya bisa membuat kontribusi kecil terhadap kelanjutan warisan itu," tuturnya. (ldp)

loading...
Muat Lainnya...