Tak Harus Luas, Ini Syarat Utama Rumah yang Sehat

Ilustrasi rumah minimalis
Sumber :
  • Home Designing

VIVA – Rumah yang baik dan sehat, enggak melulu harus besar dan mewah. Tapi, harus memenuhi beberapa syarat  agar para penghuninya bisa tetap nyaman, dan terutama sehat. Mengingat, kita setiap hari beristirahat di tempat itu. 

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Menurut CEO Delution, Muhammad Egha, rumah sehat memiliki beberapa kriteria. Nah, agar anggota keluargamu tetap sehat selama berada di rumah, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan, dikutip dari siaran pers Delution. 

Ventilasi udara
Ventilasi udara harus cukup, agar sirkulasi udara lancar dan udara menjadi segar. Ventilasi udara memungkinkan kadar oksigen di dalam rumah tetap terjaga.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Selain itu, bisa menjaga kelembapan rumah. Ventilasi bisa dibuat dengan jendela atau membuat lubang-lubang angin. 

Baca juga: Galeri Video Seksi Hana Hanifah, Tampil Imut dan Menggoda

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Pencahayaan
Pencahayaan alami juga penting sebagai syarat rumah sehat. Rumah yang kurang terkena sinar matahari dapat membuatnya lembap dan rentan menimbulkan penyakit.

Umumnya pencahayaan didapatkan dari jendela. Tapi, bisa juga diakali dengan membuat genteng kaca. 

Air bersih
Rumah yang sehat juga harus memenuhi kebutuhan air bersih yang mencukupi kebutuhan semua penghuninya. Kebutuhan tersebut meliputi air minum, mandi, mencuci, dan lain sebagainya.

Baca juga: Semprot Mendikbud, Emak-emak Montok Ini Makin Ngetop

Sebagai informasi, Delution menembus nominasi penghargaan arsitektur internasional, Architizer Awards yang diselenggarakan oleh media arsitektur yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Architizer. 

Firma arsitektur yang berbasis di Jakarta itu berhasil masuk lima besar finalis bersama dengan karya arsitek dunia lainnya dalam kategori Architecture + Living Small.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya