Renovasi Rumah, Raditya Dika Ingin Buat Kamar Mandi Rp1,6 Miliar

Raditya Dika.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 nampaknya tidak memengaruhi kondisi finansial seorang Raditya Dika. Youtuber yang juga stand up comedian itu, saat ini sedang merenovasi rumah dan dia terpikir ingin membuat kamar mandi impian.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Dalam Youtube channel terbarunya, pria bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani Nasution itu berusaha mewujudkan impiannya tersebut. Dia kemudian mengunjungi salah satu toko kamar mandi mewah yang ada di daerah Jakarta Selatan.

Suami dari Anissa Aziza itu pun mulai melihat-lihat properti kamar mandi yang akan dibeli. Dimulai dari koleksi premium affordable, di mana koleksi-koleksi yang terdapat di dalamnya berasal dari Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, harga untuk kerannya saja paling murah Rp5 juta. 

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

Baca juga: Kondisi Keuangan Terancam, Raditya Dika Santuy Aja

"Rp5 juta buat keran doang keren gak tuh? Tar tamu gue dateng, eh keran gue bule," ujar Raditya Dika, dikutip VIVA dari Youtube Raditya Dika, Senin 14 September 2020. 

Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

Kemudian, Raditya Dika lanjut melihat-lihat shower dan kamar mandi untuk sang anak. Kali ini, pria 35 tahun itu tertarik dengan shower berharga Rp180 juta. Di mana keistimewaannya, selain nampak mewah dan elegan, terdapat lampu di bagian atas shower dan airnya terasa lembut ketika mengenai tubuh. 

"Tapi ini keren, gue mau keep nih, gue mau simpen nih," kata dia semakin tertarik. 

Lanjut di lantai berikutnya, ada koleksi bak mandi yang harganya dijamin bikin kamu tercengang. Untuk bak mandi berbahan resin dan transparan, Raditya Dika harus merogoh kocek lebih dalam, yaitu Rp200 juta. 

"Ini gue tertarik nih, berapa harganya?" tanya Raditya. 

"Ini sekitar Rp200 juta," jawab sales manager toko tersebut. 

Lanjut lagi, ada juga keran berlapis emas 24 karat dan kristal pada bagian handle. Harganya enggak main-main, untuk satu buah keran saja dibanderol dengan harga Rp250 juta.

Baca juga: Raditya Dika Dukung Artis-artis TV Beralih ke YouTube

"Oke berarti ini Rp250 juta (keran), ini Rp400 juta (bak mandi), terus apa lagi nih?" tanya ayah dari Alinea itu. 

"Kalau kita liat satu set ini, berikut dengan wastafelnya, keran yang itu, berikut dengan WC-nya, kurang lebih ini sebenarnya habis di Rp1,6 M," kata sales manager toko tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya