Megah Bak Hotel, Begini Penampakan Rumah Mewah Kartika Putri

Rumah mewah Kartika Putri.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Melalui chanel YouTubenya, Kartika Putri mengajak warganet untuk house tour di rumah barunya di kawasan Puncak, Bogor. Rumah tersebut diketahui merupakan villa yang sering disinggahi Kartika Putri beserta sang suami dan anak-anaknya di saat weekend.

Penampilan Super Mewah, Rumah Maia Estianty Bak Hotel Bintang 5

Dilihat dari video tersebut terlihat rumah Kartika Putri dan Habib Usman berkonsep American Style. Hal ini terlihat dari penggunaan furnitur besar seperti lampu gantung hingga tanaman hias di area ruang tamu. Kesan American Style juga terasa ketika berada di area teras rumah lantaran Kartika memilih menggunakan aksen pintu besar dan jendela besar.

Selain itu, konsep American Style juga terasa pada area lantai satu lantaran tidak memiliki batasan antar ruangan seperti antara ruang tamu dengan ruang dapur bersih dan meja makan. Memasuki area ruang tamu, terdapat round table dengan bunga anggrek. Hal ini karena Kartika Putri ingin ruangan itu telihat seperti di lobby hotel.

Bukan Kompleks Elit, 7 Rumah Artis Ini Lokasinya di Gang Sempit

Baca juga: Kartika Putri Ungkap Alasan Bongkar Rumah Habib Usman

"Biar kayak di lobby hotel karena konsepnya kayak di villa bukan rumah tinggal sehari-hari. Dikasih bunga anggrek," kata Karput sapaannya.

5 Artis Korea Punya Rumah Super Mewah, Paling Rendah Harganya 29M

Tidak hanya itu, yang menarik adalah adanya tiang besar yang menjulang di area ruang tamu lantai satu. Dijelaskan Kartika Putri, hal ini lantaran langit-langit rumahnya yang tinggi.

"Rumah ini tinggi sengaja, ceiling-nya tinggi biar udaranya masuk dan dingin biar gak pake AC," kata dia.

Untuk pemilihan furnitur di ruang tamu lantai satu Kartika Putri memilih konsep elegan nan mewah. Hal ini terlihat dari penggunaan lampu gantung kristal, pemilihan sofa tamu berwarna biru navy, serta penggunaan lantai marmer marbel berwarna hitam.

"Warna biru navy waktu hamil lagi suka warna biru, Habib juga suka warna biru, kepikiran harus kasih sesuatu yang berwarna biru makanya aku putusin warna biru navy biar dapat kesan elegan," jelas wanita yang sering mengeluarkan logat ngapak ini.

Selain itu, Kartika juga memilih untuk menggunakan ornamen tanaman hias dengan ukuran besar agar terkesan luas. Selain itu untuk dapur bersih di lantai 1, Kartika memilih menggunakan banyak partisi dengan alasan kerapihan. Di bagian sisi kanan dapur bersih juga ditambahkan area yang ditujukkan untuk mengobrol santai bersama putri pertamanya, Ipeh sambil menikmati camilan.

American Style juga terliha pada meja makan yang menggunakan marmer serta pemilihan kursi meja makan yang tinggi. Di area lantai satu terdapat ruang TV yang didominasi wallpaper berwarna putih. Di sebelahnya terdapat kamar tamu yang menonjolkan kesan klasik yang terlihat pada penggunaan jam kayu dan lampu.

Memasuki lantai dua, kesan mewah juga terdapat ketika menaiki anak tangga. Kartika Putri memilih memberikan sentuhan lampu gantung kristal. Selain itu, terdapat pula ornamen tanaman dan kaca sehingga menimbulkan kesan luas. 

Untuk lantai dua, dijelaskan Kartika Putri, merupakan ruang privat keluarga. Di lantai tersebut terdapat ruang keluarga dan kamar tidurnya bersama suami dan anak-anaknya.

Baca juga: Ini Alasan Habib Usman Izinkan Kartika Putri Buat Channel YouTube

Untuk ruang tamu keluarga di lantai dua terlihat kesan luas dan santai dengan adanya furnitur kaca serta mini coffee bar yang memiliki area penyimpanan cemilan. Selain itu, di area ruang tamu keluarga juga dilengkapi dengan mini library yang isinya merupakan kitab milik sang suami, Habib Usman. 

Beranjak ke kamar sang putri sulung, Kartika menjelaskan bahwa untuk konsep kamar Ipeh adalah perpaduan warna hijau canadian dan hitam. Terlihat wallpaper hijau, dan tanaman plastik membuat kesan kamar begitu menyejukkan. Kartika memberikan sentuhan hitam dengan menggunakan ornamen polis pada satu bidang serta penggunaan lemari dan meja rias berwarna hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya