Desain Rumah ala Timur Tengah untuk Lebaran

Desain interior rumah di Turki
Sumber :
  • Pixabay/Hans

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Biasanya menjelang hari besar umat muslim tersebut banyak masyarakat yang mendekor ulang rumah mereka, tujuannya agar suasana kebahagian Lebaran bisa semakin semarak.   

Stres WFH, Beres-beres Rumah Bisa Jadi Healing Sederhana

Berikut ada tips yang menarik yang dirilis dari rilis properti global Lamudi, Jumat 23 Juni 2017. untuk mendekorasi rumah dengan tema Idul Fitri.

Pilih Warna Cat Kalem 

Co-Working Space Instagramable Fasilitas Semewah Hotel di Melawai

Gunakanlah cat tembok rumah dengan warna yang kalem, seperti warna abu-abu muda, krem, atau hijau, warna-warna tersebut bisa memunculkan kesan yang tenang. Bisa juga menggunakan warna putih, karena selain dapat memunculkan kesan yang lapang dan luas, warna putih juga bisa memunculkan simbol suci dan bersih.

Gunakan Pernak-pernik Timur Tengah 

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Agar nuansa Idul Fitri semakin terasa, berbagai pernak-pernik Timur Tengah bisa menjadi pikihan menarik, seperti karpet khas Maroko atau kaligrafi yang dapat ditempel di dinding.

Desain interior rumah di Maroko

Bunga Segar 

Bunga segar berwarna-warni akan menambah nuansa ceria di rumah dan menambah keharuman yang akan melengkapi kesegaran di hari yang fitrah. 

Lampion Khas Timur Tengah 

Taruhlah lampion tersebut di atas meja, sehingga bisa dijadikan pusat perhatian yang menarik. Lampion tersebut juga bisa menambah kesan cozy pada hari Idul Fitri. 

Bantal Hias 

Pada bagian ruang tamu, jangan lupa untuk menggunakan bantal hias, seperti bantal bermotif khas Timur Tengah. Jangan ragu untuk memilih warna-warna cerah untuk menghadirkan suasana Ramadan yang ceria di tengah keluarga.

Bantal Lantai

Letakkan beberapa bantal lantai di atas karpet untuk dekor hari raya. Adanya bantal lantai akan menimbulkan atmosfer bergaya Arab modern yang ciamik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya