Seperti Apa Warna Favorit Dunia?

Ilustrasi warna.
Sumber :
  • Pixabay/CC0 Public Domain

VIVA.co.id – Marrs Green terpilih sebagai warna favorit dunia atau World's Favorit Color. Temuan ini hasil dari survei global yang dilakukan oleh perusahaan pembuat kertas G. F Smith terhadap ribuan orang yang berasal lebih dari 100 negara di dunia untuk memilih warna yang paling mereka sukai.

Mengungkap Kepribadian dari Warna Favorit

Kenapa warna teal ini dinamakan Marrs Green? Dikutip dari Elle Decor, nama itu untuk menghormati peserta survei Annie Marrs, yang memilih warna yang paling dekat dengan warna kemenangan.

"Saya sangat senang telah memilih warna favorit dunia!" kata Annie.

Warna Favorit Ungkap Kepribadian Kamu

Menurut Annie, warna itu terinspirasi oleh pemandangan yang mengelilingi lingkungan rumahnya di Skotlandia. Perpaduan antara warna hijau tua dan biru selalu menjadi favoritnya.

Setelah survei itu, Marrs Green akan bergabung dengan jajaran Colorplan yang ikonik sebagai 51 tingkatan warna. Warna-warna itu bisa digunakan oleh para perancang, merek, dan individu.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Editor Viewpoint Color Magazine, Caroline Till mengatakan bahwa warna teal ini begitu banyak digemari hampir di seluruh dunia. Karena, warna tersebut menggambarkan keharmonian alam, yang banyak dirindukan penduduk dunia.

"Karena kondisi kontemporer 'defisit alam' meningkat dalam konteks gaya hidup urban dan digital, kita berusaha untuk berhubungan kembali dengan alam. Oleh karena itu, popularitas global saat ini adalah warna hijau," kata Caroline.

Di masa-masa yang tidak menentu ini, di mana pergolakan politik dan sosial telah menjadi norma, dia menuturkan, banyak manusia menginginkan ketenangan dari warna hijau dan hubungannya dengan kepastian siklus alam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya