Trik Menyimpan Aneka Perabot di Kamar Sempit

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • IKEA

VIVA.co.id – Memiliki ukuran kamar yang minimalis, seringkali membuat penghuninya merasa bingung, bagaimana mempercantiknya. Terkadang, timbul keinginan untuk meletakkan banyak perabot cantik di dalam kamar, namun, karena ukuran ruang yang minimalis, membuat ide itu harus dilupakan.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Lalu, bagaimana menyiasati agar perabot tetap masuk ke dalam kamar? Berikut pilihannya, seperti dikutip Huffington Post.

1. Pasang pengait pakaian pada dinding atau belakang pintu

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Pengait pakaian ini bisa menghemat ruang kamar yang kecil. Karena tak harus memakan banyak ruang, cukup direkatkan pada dinding kamar atau belakang pintu. Selain untuk pakaian, kemungkinan pengait ini bisa untuk menggantung aksesori pribadi seperti gesper, tas kecil, dan lain-lain.

2. Lemari gantung

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Sama seperti pengait pakaian, lemari gantung juga akan menghemat ruang kamar yang kecil. Tempatkan pada posisi yang cocok menurut Anda. Cari lemari gantung yang sekiranya cocok untuk menaruh beberapa kebutuhan pada kamar Anda.

3. Tempat tidur penyimpanan

Ide ini cukup membantu dengan ukuran kamar yang kecil. Tak perlu menaruh banyak perabot, dengan tempat tidur penyimpanan, segala perlengkapan dan peralatan Anda bisa sekaligus disimpan di dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya