Inspirasi Desain Rak Buku Unik dan Minimalis

Rak buku unik
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar buku kelas 'die hard', tentunya rak buku menjadi item wajib dalam rumah. Selain tempat menyimpan buku, rak buku juga berfungsi sebagai kontainer yang efektif mengatur buku-buku koleksi Anda sesuai kategori.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Beberapa tahun belakangan, desain rak buku mulai berkembang. Mulai dari rak buku konvensional yang berjejer seperti perpustakaan, hingga rak gantung yang minimalis, namun tetap tampil manis di sudut rumah Anda, karena mampu memajang perabotan yang lain.

"Rak buku berbicara banyak tentang keluarga dan tonggak sejarah mereka, karena buku adalah narasi sebuah era. Tapi ruang di rumah menyusut, dan kita harus berkreasi dengan desain rak buku," kata Perancang interior Vipul Amar seperti dikutip Times of India.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Bagaimana dekorasinya? Jika rak akan ditempatkan pada ruang kecil di rumah, seperti kamar tidur disarankan ciptakan warna-warna yang disukai namun terlihat hangat.

Sedangkan, jika ingin diletakkan pada ruang tamu, atau ruang yang lebih besar ukurannya, disarankan pilih warna warna netral. Bahkan, Anda bisa memiliki rak tersebut berbahan kayu jati asli, ini akan memberi kesan elegan pada ruang.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Selain itu, dengan penggunaan buku ini diharapkan memberi inspirasi dan kreatifitas. Sehingga, perlu dikemas senyaman, unik, menarik, hangat, tenang, dan senyaman mungkin. Yakni, dengan memodifikasi model rak-rak tersebut sesuai keinginan.

Kemudian, susun beberapa buku secara horizontal dan buku lainnya secara vertikal. Tambahkan beberapa aksesoris maupun tanaman hias di sekitarnya sebagai pemanis. (asp)

Perumnas teken nota kesepahaman dengan Telkomsel [dok. Humas Perum Perumnas]

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menjangkau pasar hunian milenial dan gen-Z.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024