Tips Kreasi Sarung Tangan Oven, Ceriakan Suasana Dapur

Ilustrasi sarung tangan oven
Sumber :
  • Instagram/@Moliepop

VIVA.co.id – Bagi Anda yang gemar memasak, tentunya hal kecil pun sangat diperhatikan. Perlengkapan yang baik dan sentuhan-sentuhan ternyaman memberikan kehangatan bagi Anda saat memasak.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Seperti halnya sarung tangan oven yang hendak digunakan untuk memasak. Sarung tangan ini, umumnya dipakai untuk melapisi tangan dari wadah-wadah yang panas.

Untuk mendapatkan sarung tangan tersebut, Anda bisa membeli di toko perlengkapan memasak atau membuat sendiri tentunya dengan lapisan heat shield atau lapisan anti panas untuk membuatnya tetap aman saat digunakan. 

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Namun, jika Anda tak puas dengan model sarung tangan yang dimiliki, Anda pun bisa mengkreasikannya ulang sendiri.

Berikut beberapa contoh model sarung tangan oven dapur untuk sarung tangan memasak yang dikutip Shelterness.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Motif tumbuhan

Jika Anda memiliki sarung tangan oven berwarna hijau polos, Anda bisa mengkreasikan menjadi bentuk tumbuhan kaktus yang lucu. Caranya, siapkan potongan kain flanel berwarna putih dan merah, potong kecil-kecil mirip dengan ukuran serpihan kertas confeti berbentuk segitiga. Kemudian tempel dengan lem fabric ke seluruh permukaan sarung tangan oven, seperti gambar berikut.

Untuk pasangannya, Anda bisa mengkreasikannya secara berbeda. Buat garis horizontal, dan tempelkan pita pada ujung-ujung sarung tangan.

Motif pom-pom

Jika Anda menyukai hal-hal yang feminim, Anda bisa menerapkan motif ini. Caranya mudah, tambahkan bola-bola kapas warna warni ke seluruh permukaan sarung tangan oven berwarna merah muda polos atau warna pastel lainnya. Anda bisa menggunakan perekat khusus, atau menjahitnya satu persatu agar lebih kuat.

Motif doodle

Bagian ini adalah yang paling menyenangkan. Ya, membuat motif doodle pada permukaan sarung tangan oven Anda. Caranya sangat mudah, Anda tidak perlu berpikir tentang doodle atau pola yang rumit. Cukup bentuk seperti cokelat meses, atau segitiga confeti, seperti pada gambar berikut ini. 

Bahan yang digunakan juga cukup mudah, hanya sebuah spidol permanen berwarna hitam, atau spidol khusus untuk fabric. Sebelum Anda mencobanya, pastikan terlebih dahulu warna dasarnya. Jika Anda menggunakan sarung tangan oven berwarna hijau, atau warna terang lainnya, sebaiknya gunakan spidol dengan warna yang lebih gelap agar pola yang tercipta lebih jelas terlihat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya