Pria Swedia Jual Bandara Pribadi Rp32, 8 Miliar

Bandara Kjell Brattfors
Sumber :
  • Facebook Kjell Brattfors

VIVA.co.id – Seorang pria Swedia, baru-baru ini berencana menjual bandara yang dibangun 25 mil jauhnya dari Gothenburg. Sebagai bonus tambahan, landing strip ini juga dilengkapi dengan dua hanggar pesawat dan sebuah rumah.

Pemudik di Bandara Kualanamu Naik 8,9 Persen, Terbanyak ke Jakarta dan Batam

Kjell Brattfors, yang berusia 72 tahun memutuskan untuk menjual properti tersebut, yang secara teknis diklasifikasikan sebagai landasan udara pribadi, karena usianya.

"Saya tidak berpikir apa-apa saat membelinya, saya terbang bersama seorang teman pada suatu musim panas dan mengira akan menjadi tempat yang sangat bagus untuk jalur pendaratan. Jadi, saya menghubungi pemiliknya, membeli tanah, lalu membangun rumah dan jalur pendaratan sepanjang tiga kilometer," kata Brattfors, seperti dilansir The Independent.

Jelang Lebaran, VKTR dan Gapura Angkasa Luncurkan Bus Listrik Ramah Lingkungan di Bandara Soetta

Dia mengungkapkan, pada awalnya tak berniat untuk menjadikannya bandara. Dia hanya membangunnya untuk kepentingan pribadi dan anaknya.

"Saya sedikit lebih tua sekarang, jadi saya pikir sudah waktunya untuk memindahkannya."

Pj Gubernur Akmal Sambangi Bandara SAMS Tinjau Arus Mudik Lebaran

Bandara Kattleberg dijual seharga 20 juta kronor, atau setara Rp32,8 miliar dan tidak bisa ditawar. Namun, Brattfors, yang mengelola tempat tidur dan sarapan dari properti itu, memiliki beberapa persyaratan ketat kepada siapa ia akan menjualnya.

"Menemukan seseorang untuk membelinya tidak sulit, tetapi saya ingin barang itu dibeli oleh seseorang yang akan melanjutkan warisannya. Saya tidak ingin hal itu dihancurkan dan sesuatu yang lain dibangun di atasnya. Ini adalah tempat yang fantastis.”

"Saya harap, ini berlanjut pada seseorang yang ingin tinggal di sana, terbang sesekali, itu skenario impian saya, mungkin keluarga akan membangunnya dan berteman dengan tetangga." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya