Tak Laku Dijual, Rumah Mewah Artis Inggris dijadikan Hotel

Rumah Steve Harris
Sumber :

VIVA.co.id – Steve Harris, pemain bass grup musik metal asal Inggris Iron Maiden, memiliki ide unik. Ia berencana mengubah rumahnya menjadi sebuah hotel mewah.

Cuek Loly Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Malah Pamer Bangun Rumah Mewah Buat Putranya

Rencana tersebut, ternyata didukung dengan kondisi rumah yang mumpuni. Ukuran rumahnya besar, dengan luas tanah mencapai sembilan hektare di kawasan Essex. Rumah ini, bahkan memiliki lapangan sepak bola pribadi, kolam renang yang sangat luas, dan ruang pub.

"Aku ingin mengubahnya menjadi hotel, sehingga para penggemar Iron Maiden bisa singgah di sana," ujarnya, dilansir dari NME, Kamis 24 Agustus 2017.

KPK Sita Rumah Mewah dan Tanah Ribuan Meter Eks Kepala Bea Cukai Makassar

Alasan ini keluar dari mulut Harris bukan tanpa alasan. Sebelumnya, rumah mewah tersebut telah ia jual ke pasaran, namun tak laku-laku.

Di awal, Harris melepas harga rumahnya sebesar 6,75 juta poundsterling, atau setara Rp114,75 miliar (kurs Rp17 ribu). Tidak laku, ia menurunkan penawaran harga rumahnya menjadi 3,95 juta poundsterling, atau Rp67,15 miliar.

Respons Verrell Bramasta Ditanya Harga Rumah Barunya, Capai Puluhan Miliar?

"Aku membuka harga yang agak gila, karena aku tidak benar-benar yakin saat hendak menjualnya. Kini, aku berpikir untuk pindah," kata Harris.

Rumah tersebut memiliki konstruksi ala abad 15, dilengkapi beragam fasilitas menarik seperti bar dan sarana olah raga. Iron Maiden, bahkan pernah melakukan sesi rekaman beberapa album besar di rumah itu, salah satunya Fear of the Dark (1992).

Pak Usman Mantan Miliarder

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Nasib kurang mengenakan harus dialami oleh seorang pria yang dulunya adalah miliarder bernama Pak Usman. Kini, ia harus tinggal di rumah mewah tapi sudah kumuh.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024