Tips Hapus Noda Coretan Krayon di Dinding Rumah

Noda di dinding
Sumber :
  • Pixabay/ DanCristian

VIVA.co.id – Dapat melihat proses buah hati tumbuh besar merupakan hal terindah yang dapat dirasakan oleh orang tua. Setiap anak mempunyai bakatnya masing-masing yang biasanya dapat Anda lihat semenjak anak masih dalam proses pertumbuhan.

Ajaib, Noda Membandel Krayon di Dinding Hilang dengan Mayones

Cara anak untuk menunjukkan bakatnya berbeda-beda. Ada yang gemar bernyanyi dengan keras, berdandan dengan perlengkapan make-up ibunya, dan yang paling sering adalah menggambar.

Anak-anak biasanya menggambar menggunakan krayon warna-warni di atas selembar kertas putih. Namun tak jarang anak merasa bosan dan menginginkan media yang lebih besar, salah satu media yang paling sering di pilih adalah dinding.

Seniman Rusia Hias Dinding Rumah dengan Dekorasi Pahat 3D

Dinding rumah Anda dapat dengan sekejap mata berubah menjadi media bagi anak-anak untuk menggambar. Namun Anda tidak perlu khawatir,di lansir dari Ofgspring Lifehacker, Selasa, 19 September 2017, berikut tips cara menghilangkan noda krayon yang menempel pada hunian Anda.

1. Noda krayon pada sofa

Desain Rumah Kecil Biar Terlihat Luas, Ternyata Gampang

Sediakan detergen atau sabun cuci sebanyak seperempat sendok teh lalu dicampur dengan sedikit air, kemudian tuangkan sabun tersebut di atas noda krayon pada sofa Anda. Sikat menggunakan lap atau spons berwarna terang.

Pentingnya menggunakan lap atau spons berwarna terang adalah agar warna dari noda krayon tidak menyebar kemana-mana dan langsung terserap pada lap atau spons tersebut. Gosok dengan perlahan hingga noda menghilang. Setelah noda menghilang Anda dapat membersihkan sisa sabun yang menempel degan lap bersih dan air.

2. Noda krayon pada baju anak

Rendam terlebih dahulu baju yang terkena noda krayon dengan air panas selama satu jam. Merendam pakaian dengan air panas bertujuan untuk melelehkan lilin dari krayon yang menempel pada baju anak. Kemudian Anda dapat melanjutkan dengan mencuci menggunakan dertergen atau sabun cuci, dan noda krayon yang menempel pun hilang.

3. Menghilangkan noda krayon pada dinding

Untuk tulisan-tulisan kecil, Anda dapat menggunakan sedikit sabun cuci. Namun jika tidak kunjung hilang, Anda dapat menggunakan detergen untuk menghilangkan noda yang menempel. Gunakan lah spons yang terbuat dari melamin, caranya ambil spons yang sudah dibasahi dengan air, lalu gosok secara perlahan pada permukaan yang bernoda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya