7 Trik Menyulap Suasana Rumah Jadi Hotel Mewah

Ilustrasi dekorasi kamar.
Sumber :
  • Pixabay/ keresi72

VIVA.co.id – Menginap di hotel, seringkali membuat Anda betah dan tak ingin pulang ke rumah. Ini, lantaran hotel seringkali didesain dengan beragam fasilitas dan dekorasi yang membuat pengunjungnya merasa nyaman.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Namun, mustahil rasanya jika tinggal terlalu lama di hotel. Karena bisa membuat isi kantong terkuras. Lalu, mengapa tidak Anda sulap saja rumah tempat tinggal seperti suasana hotel. Hal ini bisa Anda lakukan. Berikut tipsnya dilansir laman Pop Sugar, Senin, 25 September 2017.

1. Gunakan lukisan lokal

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Salah satu ciri khas dari hotel adalah menunjukkan keaslian dari wilayah hotel tersebut berada. Seperti jika hotel tersebut berada di Bali maka akan ada beberapa lukisan yang mengandung unsur Bali seperti lukisan penari pendet. Untuk itu, Anda pun bisa melakukannya. Selipkan beberapa dekorasi khas daerah tempat Anda tinggal. Bisa lukisan, furnitur ataupun pajangan dinding lainnya.

2. Gunakan layer berlapis

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Karpet di ruang tamu

Selimut yang berlapis, tirai yang berlapis, karpet yang berlapis menambah kenyamanan Anda saat berada di dalam kamar. Itulah yang dilakukan oleh pihak hotel yang sering tidak disadari para tamunya. Oleh karenanya, Anda bisa meniru, meletakkan karpet di tempat tidur atau selimut berlapis di ranjang.

3. Kamar mandi

Bathtub

Kamar mandi yang mewah merupakan salah satu ciri khas dari hotel-hotel bintang lima. Lantai marmer dan marbel yang menghiasi kamar mandi, bathtub yang besar, kamar mandi yang super bersih dan nyaman seperti berada di ruang spa bisa Anda ciptakan juga di rumah.

Anda juga dapat memberikan kesan yang sama dengan merapikan wastafel, dan menyusun dengan rapi beberapa handuk putih. Tambahkan aroma terapi sebagai penyalur energi positif untuk Anda.

4. Gunakan warna netral

Ruang makan dengan cat dinding putih

Untuk memberikan kesan tenang pada ruangan, Anda dapat menggunakan warna-warna netral pada ruangan seperti layaknya di hotel bintang lima. Dengan warna-warna terang, bisa membuat pikiran menjadi relaks dan lebih mudah untuk beristirahat.

5. Ruang tamu

Ilustrasi ruang tamu

Lobi hotel selalu tertata dengan rapi dan cantik seperti layaknya lukisan. Anda dapat menjadikannya inspirasi dalam mendekor ruangan. Jika Anda memiliki ruang tamu yang besar, gunakanlah lebih dari satu bangku pada ruang tamu Anda.

Hal tersebut bertujuan untuk membuat tamu yang datang merasa seperti berada di dalam sebuah acara bukan berada di ruang tamu. Anda juga dapat menggunakan warna-warna yang senada, dan menambahkan beberapa aksesori seperti lukisan, guci, dan bantal-bantal yang akan mempercantik ruang tamu Anda.

6. Bunga sebagai dekorasi

Dekorasi bunga di ruang tamu

Ketika bermalam di hotel, Anda akan menemukan banyak sekali bunga di berbagai sudut ruangan. Gunakan juga bunga tersebut pada semua sudut rumah Anda. Ini, akan membuat rumah tampak Anda lebih segar dan cantik.

7. Kesan mewah

Lampu kristal

Ciri khas terakhir adalah pemandangan yang megah ketika memasuki lobi hotel. Anda dapat membuat hal yang sama, Anda dapat meletakkan lampu kristal pada langit-langit ruangan. Memberikan pemandangan yang mewah ketika memasuki rumah Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya