Melongok Rumah Termahal di AS Seharga Rp3,3 Triliun

Bel Air Spec Manor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang. Selain sebagai tempat berlindung dan melepas penat, rumah saat ini sudah memiliki banyak variasi baik dalam segi bentuk dan dekorasi.

Cuek Loly Pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani Malah Pamer Bangun Rumah Mewah Buat Putranya

Namun, bagi sebagian orang rumah juga dijadikan sebagai penentu status sosial seseorang. Banyak orang bersedia membangun dan mendekorasi rumahnya dengan biaya yang sangat mahal.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu, 27 September 2017, Bel Air Spec Manor menjadi rumah termahal di Amerika Serikat. Rumah yang terletak di Los Angeles ini berharga US$250 juta atau Rp3,3 triliun di tahun ini.

KPK Sita Rumah Mewah dan Tanah Ribuan Meter Eks Kepala Bea Cukai Makassar

Rekor rumah termahal sebelumnya dipegang oleh Hugh Hefner, pemilik majalah Playboy, yang menjual rumahnya Playboy Mansion seharga US$150 juta di 2016. Namun rumahnya kemudian hanya laku dijual US$100 juta kepada tetangganya, dengan syarat Hugh bisa tinggal di rumah itu seumur hidupnya.

Bel Air Spec Manor kini menjadi rumah termahal yang pernah terdaftar di Amerika Serikat dengan harga US$250 juta. Rumah megah yang didesain oleh arsitek ternama Bruce Makowsky ini selain memiliki semua fasilitas terbaru.

Respons Verrell Bramasta Ditanya Harga Rumah Barunya, Capai Puluhan Miliar?

Rumah ini memiliki luas bangunan 38 ribu kaki persegi atau 11,58 kilometer persegi. Memiliki 17 ribu kaki persegi atau 3,3 kilometer persegi untuk area hiburan, yakni empat lajur bowling, bioskop pribadi, taman yang luas, dan kolam renang yang super indah. Isi rumah ini terdiri dari 10 kamar tamu, dengan dua kamar tidur utama yang sangat luas, 21 kamar mandi, tiga dapur besar.   

Pak Usman Mantan Miliarder

Kisah Pilu Pak Usman, Eks Miliarder yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Mewah Terbengkalai

Nasib kurang mengenakan harus dialami oleh seorang pria yang dulunya adalah miliarder bernama Pak Usman. Kini, ia harus tinggal di rumah mewah tapi sudah kumuh.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024