Perhatikan Empat Hal Penting Sebelum Bersihkan Rumah

Ilustrasi ruang tamu.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA.co.id – Salah satu kewajiban pemilik rumah adalah menjaga agar hunian tetap bersih dan terawat. Namun, terkadang membersihkan seluruh isi rumah membutuhkan waktu yang lama dan tenaga yang banyak.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Agar pekerjaan membersihkan rumah lebih ringan, efisien dan maksimal, ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan terlebih dahulu. Berikut ini di antaranya, seperti yang dilansir dari Julesbrug Advocate, Kamis, 28 September 2017.

Buat rencana

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Orang memang sering meremehkan hal ini. Tapi sebenarnya membuat jadwal  dan rencana membersihan rumah penting untuk dilakukan.

Agar Anda tidak merasa lelah membersihkan semua bagian rumah, Anda dapat membuat rencana untuk membersihkannya dari hal-hal terkecil. Ini juga dapat menghemat energi yang Anda keluarkan.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Pilih pakaian yang nyaman

Sebaiknya kenakan pakaian yang nyaman, karena Anda akan banyak bergerak saat membersihkan rumah. Pilih pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

Anda juga dapat membawa handuk kecil, untuk menyeka keringat ketika merasa kelelahan. Disarankan untuk mendengarkan musik favorit Anda sebagai penyemangat ketika membersihkan rumah.

Gunakan produk terbaik

Untuk membantu kerja agar cepat selesai, ada baiknya Anda memilih produk pembersih terbaik, agar meringankan pekerjaan dalam membersihkan debu atau noda yang menempel di berbagai tempat di rumah Anda.

Jangan meletakkan barang sembarangan

Pisahkan terdahulu barang-barang pecah beling. Perlu ketelitian ekstra ketika membersihkan barang dan furnitur berbahan kaca.

Kemudian letakkan barang-barang pada tempatnya. Misalnya ponsel yang disimpan di meja atau laci. Jika diletakkan sembarangan, ponsel bisa terjatuh dan terkena air ketika Anda sedang membersihkan lantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya