Beri Efek Mewah pada Ruangan dengan Tirai

Ilustrasi tirai mewah
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA.co.id – Mendekorasi ruangan memang suatu aktivitas yang menyenangkan. Karena dapat memilih tema yang Anda sukai pada ruangan tersebut.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Tidak sedikit orang menginginkan rumahnya memiliki dekorasi yang terkesan mewah, namun tidak memiliki bujet yang cukup. Kini Anda dapat memberikan kesan mewah di ruangan Anda tanpa mengeluarkan bujet yang besar.  

Dengan memberikan sedikit sentuhan pada tirai di rumah Anda. Seperti yang dilansir dari Domain pada Kamis 28 September 2017. Berikut adalah tips membuat tirai rumah terkesan mewah dengan bujet terjangkau.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

1. Mulai dengan gaya klasik

Anda dapat menggunakan batang tirai berwarna hitam dan gorden berwarna putih. Dengan menggunakan kedua perpaduan warna tersebut membuat ruangan tampak berkelas.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

Anda juga dapat menggunakan gorden berwarna hitam dengan batang tirai berwarna putih. Untuk memberikan privasi lebih akan ruang tersebut.

2. Gunakan ring pada tirai

Menggunakan ring pada tirai dapat mempermudah membuka dan menutup tirai. Selain hal tersebut, dengan menggunakan ring pada tirai akan menambahkan estetika lipatan-lipatan pada tirai, sehingga tirai lebih terlihat indah.

3. Pasang tirai dengan benar

Ciptakan optik ilusi langit-langit yang tinggi dengan cara menggantungkan tirai sedekat mungkin pada langit-langit. Hal tersebut akan memberikan efek dramatis yang mengubah kesan ruangan Anda.

Perluas tangkai gorden Anda sebesar 10-15 cm, hal ini bertujuan untuk membuat jendela Anda akan tampak lebih lebar. Dan perhatikan bagian ujung dari gorden jangan sampai menyentuh permukaan lantai. Pastikan mempunyai ruang sekitar dua sampai lima cm antara tirai dengan permukaan lantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya