Tips Mendekorasi Kamar Anak Agar Awet Sampai Dewasa

Kamar anak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha

VIVA.co.id – Menyiapkan kamar yang nyaman untuk si buah hati penting dipersiapkan orang tua sejak dini. Selain mengajarkan kemandirian, memiliki kamar sendiri kelak akan membuat anak betah di rumah. 

Menurut Dokter, 5 Benda Ini Tak Boleh Ditaruh di Kamar Anak

Namun, menyiapkan kamar anak tidaklah sederhana. Karena  seiring dengan berjalannya waktu anak mulai dewasa dan kebutuhannya pun berubah. 

Karena hal tersebut baiknya sebagai orangtua menyiapkan kamar yang dapat digunakan hingga ia beranjak dewasa. Seperti yang dilansir dari She Knows pada Kamis 28 September 2017. Berikut adalah tips mendekorasi kamar anak yang sesuai dengan umur si buah hati. 

10 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

1. Gunakan furnitur berjangka panjang

Pilih lah furnitur dengan fungsi berjangka panjang, seperti tempat tidur pilih lah tempat tidur berukuran single bed. Sehingga tempat tidur dapat di gunakan hingga sang anak beranjak dewasa. 

RUU Ketahanan Keluarga: Atur Pisah Kamar Anak dan LGBT Wajib Rehab

2. Gunakan warna-warna netral

Agar dapat di gunakan hingga sang anak beranjak dewasa, Anda dapat menggunakan warna-warna bernuansa netral seperti putih dan cream.

3. Berhati-hati dengan aksesoris kamar anak

Sering sekali kita lihat stiker-stiker glow in the dark dan stiker-stiker dengan berbagai karakter yang menempel pada dinding kamar anak. Namun ketika sang anak beranjak dewasa, aksesoris tersebut tidak akan sesuai lagi dengan karakter anak. 

Karena hal tersebut baik ya meminilasir penggunaan aksesoris pada kamar anak, sehingga ketika anak dewasa aksesoris tersebut dapat diganti tanpa merusak dinding kamar. 

4. Tema yang mudah di modifikasi

Pilihlah tema kamar yang mudah untuk di modifikasi
Ketika sang anak beranjak dewasa, bukan hanya secara fisik namun secara mental. Hal-hal yang mereka sukai pun berubah, oleh karena itu lebih baik memilih tema kamar yang mudah untuk di ubah, sesuai dengan personality sang anak. 

5. Keep it simple

Jangan menggunakan furnitur secara berlebihan. Karena anak butuh untuk beristirahat, agar istirahat mereka tidak terganggu maka gunakan lah furnitur yang mereka butuhkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya