Komponen Warna Ini Munculkan Energi Positif dalam Hunian

Desain ruang tamu
Sumber :
  • Brittany Ambridge @Gachot Studios

VIVA.co.id – Ternyata keberuntungan bisa didatangkan dengan pemilihan warna dan penempatan furnitur dalam rumah. Ilmu ini dikenal dengan feng shui. Selain keberuntungan, penempatan furnitur yang tepat juga mampu memberikan energi positif seperti rasa tenang dan relaksasi pada ruangan. 

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Seperti yang dilansir dari My Domaine pada Senin 2 Oktober 2017 dalam feng shui terdapat lima elemen yang dapat diekspresikan dengan warna. Berikut ini di antaranya.

1. Elemen bumi

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

Warna natural sering sekali menjadi warna populer yang sering digunakan pada ruangan, karena dengan menggunakan warna alami akan lebih mudah dalam penggabungan suatu warna dengan warna yang lain.

Menurut feng shui, warna alami adalah simbol elemen bumi yang dapat menyeimbangkan sebuah hubungan. Karena itu sebaiknya warna alami digunakan pada sentral rumah, seperti ruangan tamu. Contoh warna alami adalah warna beige atau sand dapat dijadikan warna untuk kamar tidur dan ruang kerja Anda.

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

2. Elemen api

Menurut feng shui, elemen api dilambangkan dengan warna-warna terang seperti merah, orange, dan merah muda. Dengan menggunakan warna elemen api dapat menambah gairah dalam bekerja, dan berhubungan. 

Karena hal tersebut warna elemen api ini dapat digunakan pada ruangan kamar tidur, dan ruang bekerja. Namun apabila Anda merasa tidak nyaman dengan warna merah pada cat dinding, atau lukisan, Anda dapat menggunakannya pada furnitur berskala kecil seperti bantal, selimut, dan tanaman bunga hias Anda.

3.  Elemen air

Warna biru memberikan kesan tenang pada ruangan, dan pada feng shui, biru menggambarkan menggambarkan unsur air yang melambangkan kemurnian, sehingga dipercaya mampu memberikan kesehatan dan kemakmuran.

4. Elemen logam

Pada feng shui warna alami lainnya seperti abu-abu dan putih menjadi lambang dari elemen logam. Warna ini dapat mendorong dan meningkatkan tingkat fokus seseorang, karena itu warna elemen logam ini cocok digunakan pada ruangan bekerja.

5. Elemen kayu

Membuat rumah memiliki kesan alami dapat dengan mudah dimunculkan dari unsur kayu dan tanaman hias pada sisi-sisi ruangan Anda. Menurut feng shui elemen kayu menggambarkan kesehatan dan kesuburan. Warna hijau dan cokelat adalah warna yang paling mewakili elemen tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya