Tips Mengaplikasikan Kain Batik Pada Furnitur

Aplikasi batik pada furnitur hunian
Sumber :
  • Instagram/@yudhipuspa

VIVA.co.id – Saat ini sudah banyak orang-orang yang menggunakan batik bukan hanya sebagai mode busana, namun juga telah banyak diaplikasikan pada furnitur. 

Mengenal Kain Tenun Tanimbar, Dipakai Mikha Tambayong saat Fashion Show di Istana Berbatik

Kini kain batik cukup populer dipadukan pada furnitu favorit Anda. Meski demikian, masih banyak yang merasa bingung untuk mengaplikasikan kain batik dengan furnitur rumah Anda. 

Yudhi Puspa Tia Founder dan Creative director dari Rumah Dua Pohon mengatakan bahwa segala jenis kain batik bisa dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan, tapi tetap harus disesuaikan dengan tema ruangan secara keseluruhan.

Gaya Fesyen Eva Celia dengan Kain Batik Hasil Karya Sendiri

"Sebelum memutuskan untuk menggunakan batik sebagai bagian dari dekorasi rumah, sebaiknya perhatikan dulu motif dan warna secara keseluruhan pada kain batik," ujarnya saat dihubungi oleh VIVA.co.id Senin 2 Oktober 2017.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bidang yang akan diaplikasikan dengan kain batik tersebut juga berpengaruh. Misalnya apakah kain batik tersebut akan digunakan sebagai aksen pada furniter atau justru menjadi penyeimbang ruangan.

Sebelum Meninggal, Ibunda Denny Cagur Sudah Siapkan Kain

Karena, semakin lebar permukaan atau bidang yang akan di hiasi kain batik tentunya akan membuat pola dan jenis batik lebih menonjol.

Dia juga mengatakan biasanya kain batik dapat diaplikasikan sebagai furnising pada runner coffee table, cushion cover, atau wall hanging untuk batik dengan corak antik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya