Tips Mendekor Rumah Minimalis Menurut Feng Shui

Ruangan di rumah
Sumber :
  • erikawittlieb.com

VIVA.co.id – Menggunakan ilmu feng shui pada dekorasi rumah dipercaya dapat membantu siklus kehidupan pemilik rumah tersebut. Dengan peletakan furnitur yang tepat dan warna yang tepat juga dapat membantu energi positif masuk ke dalam ruangan, dan menghilangkan energi negatif yang ada di rumah Anda.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Namun bagaimana dengan rumah bergaya minimalis? Apakah peletakan furnitur dan pemilihan warna tetap sama dengan rumah-rumah lainnya.

Seperti yang dilansir dari Female First, Kamis 5 Oktober 2017, Kate Watson-Smyth, ahli interior dan pemilik Mad About the House, berbagi tips mendekor ruangan minimalis menurut feng shui.

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

1. Rumah bergaya minimalis memiliki luas ruang yang tidak terlalu besar. Karena hal itu penting meletakkan beberapa tanaman hias pada sisi ruangan agar mempermudah energi positif masuk, dan mengurangi energi negatif yang ada di ruangan tersebut

2. Ajaran feng shui mengatakan, hal apa pun yang membuat ruangan terkesan tidak tertata dengan rapi akan memberikan energi negatif terhadap ruangan tersebut. Untuk rumah dengan gaya minimalis lebih baik memilih furnitur dengan multifungsi, sehingga menghemat ruang, dan dapat berfungsi sebagai ruang penyimpanan yang baik.

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

3. Untuk rumah minimalis lebih baik menggunakan warna-warna netral yang senada, dibandingkan dengan warna-warna pop yang mencolok. Lebih baik menggunakan warna netral, seperti putih yang senada antara furnitur dengan ruangan. Sehingga ruangan tampak lebih terang dan terlihat bersih

4. Menggunakan furnitur seperti televisi terkadang dapat mengambil banyak ruang pada rumah Anda. Namun untuk rumah bergaya minimalis lebih baik meletakan televisi pada dinding untuk membuat lebih banyak ruang yang tersisa.

Terkadang dalam mendekorasi rumah bergaya minimalis lebih memikirkan fungsional dari barang-barang tersebut, dibandingkan dengan efek yang akan ditimbulkan. Penting menjaga gaya hidup yang minimalis, namun tetap menjaga kesehatan Anda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya