6 Hal yang Tak Diketahui dalam Dekorasi Rumah Kecil

Dekorasi rumah minimalis
Sumber :

VIVA.co.id – Ketika mendekorasi hunian dengan ukuran yang tidak terlalu besar akan membuat ruangan yang terdapat di dalamnya lebih mudah berantakan. Karena, terbatasnya ruang penyimpanan yang tersedia.

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Lalu, dekorasi seperti apa yang dapat diterapkan pada hunian dengan luas yang terbatas? Seperti yang dilansir dari Uloop, Jumat 6 Oktober 2017, berikut adalah enam hal yang perlu Anda tidak ketahui mengenai dekorasi hunian dengan luas yang tidak terlalu besar, agar terlihat menawan namun tetap sederhana:

1. Memberi batasan pada setiap ruangan

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

Sering sekali pada hunian dengan luas yang terbatas menggabungkan antar satu ruang dengan ruangan yang lainnya. Namun, pada poin ini perlu dimengerti, agar tidak menggabungkan seluruh ruangan menjadi satu, tanpa adanya batasan antarsatu ruang dengan ruang yang lain.

Anda dapat menggunakan furnitur sebagai pembatas antara ruang, seperti menggunakan sofa, atau lemari, yang dapat dimanfaatkan sebagai batas pada ruangan.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

2. Manfaatkan apa yang Anda miliki

Pilihlah furnitur yang benar-benar Anda butuhkan dan pastikan Anda menggunakan furnitur tersebut bukan hanya untuk satu fungsi, misalnya meja makan. Anda dapat manfaatkan luas dan lebar dari meja makan Anda sebagai tempat penyimpanan beberapa bahan makanan di bagian atas. Dan, pada bagian bawah dapat digunakan untuk menyimpan boks atau kontainer pada bagian bawah pada meja makan tersebut.

3. Simpan barang dengan kreatif

Kerena ruang yang yang sempit membuat tempat penyimpanan Anda menjadi terbatas. Anda dapat memanfaatkan ruang pada bagian atas lemari Anda sebagai tempat penyimpanan.

4. Hindari warna-warna gelap

Warna gelap seperti hitam dapat membuat ruang dengan luas yang terbatas, semakin terlihat kecil. Gunakan warna cerah yang akan memberikan kesan lebih luas pada ruangan Anda.

5. Gunakan furnitur berbentuk unik

Gunakan furnitur dengan berbagai bentuk pada ruangan Anda. Agar tidak memberikan kesan yang monoton, gunakan furnitur dengan bentuk seperti oval, lingkaran, dan bentuk-bentuk unik lainnya.

6. Mengambil nilai positif

Memiliki ruangan kecil memang membuat sedikit keterbatasan dalam mendekorasi ruangan, namun dengan ruangan kecil ini mempermudah Anda untuk membersihkan kekacauan yang akan hadir di kemudian hari. Karena, ruang kecil akan meminimalisir kekacauan yang akan ditimbulkan kemudian hari. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya