Lima Alasan Anda Akan Menyukai Lantai Bambu

Lantai ruang tamu dari bambu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Lantai kayu saat ini sedang banyak digunakan sebagai pilihan dekorasi rumah masa kini. Dengan bentuk pola yang indah, dan kesan hangat pada ruangan membuat lantai kayu banyak digunakan.

Jangan Cuma Cantik, Perhatikan Ini Saat Pilih Ubin Rumah

Tapi, apakah Anda tahu ada satu lagi jenis lantai yang hampir sama fungsinya dengan lantai kayu? Ya, lantai bambu. Seperti yang dilansir dari Home Edit, Kamis 12 Oktober 2017, lantai bambu bersifat hampir sama dengan lantai kayu, namun dengan harga yang lebih murah.

Berikut adalah lima alasan Anda akan menyukai lantai bambu.

7 Tips Pilih Lantai yang Mudah Perawatannya

1. Bertekstur ringan

Lantai bambu ini sangat cocok untuk dikombinasikan dengan ruangan bernuansa modern. Karena dengan tekstur bambu yang ringan akan lebih meningkatkan karakter dari ruangan modern tersebut.

Lantai Berukuran Lebar Beri Efek Mewah dan Elegan

2. Warna yang cerah

Selain bertekstur ringan, warna yang cerah pada lantai bambu ini dapat membantu dalam segi penerangan. Apa pun tema desain yang Anda gunakan, dengan warna bambu yang cerah akan memaksimalkan pencahayaan di dapur Anda. Kegiatan di ruang dapur pun semakin lebih mudah.

3. Memiliki beragam warna

Selain warna cerah, lantai bambu ini juga memiliki beragam warna, baik warna cerah dan gelap, sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Untuk ruangan dengan desain kontemporer, Anda dapat menggunakan lantai bambu dengan warna abu-abu, yang akan membuat ruangan tersebut terkesan hangat.

4. Dapat digunakan untuk apa saja

Lantai bambu dapat digunakan pada ruangan apa pun termasuk dengan area tangga. Anda dapat menggunakan lantai bambu yang senada antara lantai ruangan dan lantai tangga. Ruangan pun akan terlihat sangat manis.

5. Menampilkan nuansa natural

Hampir serupa dengan lantai kayu, lantai bambu juga dapat membuat nuansa ruangan Anda terlihat natural. Anda dapat menciptakan nuansa perdesaan yang kuat di rumah dengan memilih lantai bambu dengan pola-pola yang terlihat jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya