Cara Memadukan dan Membersihkan Funitur Rotan Anda

Kursi rotan IKEA buatan Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA.co.id – Saat ini penggunaan furnitur dengan bahan kayu atau rotan sedang banyak digemari oleh masyarakat. Karena bentuknya yang unik dan memiliki nilai estetika tersendiri.

Raih Kontrak Rp10 Miliar, Furnitur RI Disukai di Arab saudi

Kursi dan meja yang terbuat dari rotan ini memiliki nilai estetika yang tidak kalah dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Mereka dapat dipadukan dengan tema shabby chic yang manis pada ruangan Anda.

"Sebenarnya menggunakan furnitur berbahan rotan seperti meja, dan bangku yang sering dibilang tradisional oleh orang Indonesia, ternyata dinilai seksi oleh masyarakat luar. Karena furnitur berbahan rotan sendiri memiliki nilai keunikan dan estetikanya sendiri," kata Ardan Hanafi, Communication and Interior Desain Manager IKEA, saat ditemui di Tangerang, Jumat, 13 Oktober 2017.

Furnitur Berbahan Rotan Dilirik Perusahaan Asing

Lalu bagaimana cara mendekorasi yang tepat menggunakan furnitur berbahan rotan tersebut?  Ia menjelaskan untuk furnitur dengan bahan rotan ini mudah dipadupadankan dengan tema apa pun, seperti modern, klasik, vintage dan yang lainnya.

"Justru yang dianggap tradisional tersebut, akan menjadi nilai keunikan tersendiri pada ruangan tersebut. (Rotan) akan memberikan suatu tampilan yang baru. Jadi sah sah saja digabungkan dengan tema apa pun," ucapnya.

Tips Memilih Furnitur Berbahan Rotan

Selain mudah dalam hal memadupadankan. Perawatan furnitur dengan bahan rotan juga termasuk mudah. Cukup dengan Anda rajin membersihkan debu-debu, yang menempel pada rotan.

Anda bisa mengelapnya dengan kain lembap. Sehingga debu yang menempel dapat dengan mudah meresap ke dalam kain tersebut.

Produk-produk rotan Me & Dots

Percantik Interior Rumah dengan Rotan Model Lawas yang Lagi Hype

Produk rotan memiliki kekuatan yang tahan lama.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2019