Manfaatkan Limbah Marmer Jadi Dekorasi Lantai yang Unik

Ilustrasi lantai marmer
Sumber :
  • Instagram/@Roufopoulou

VIVA.co.id – Menggunakan lantai berbahan marmer, memang dapat membuat ruangan lebih elegan dan mewah. Namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga banyak yang mengurungkan niat untuk menerapkan lantai marmer dalam huniannya.

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

Namun sebuah perusahaan arsitektur bernama AREA yang terletak di sebuah pulau keffalonia Yunani membuat inovasi dengan lantai marbel dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Archtectural Digest Senin 16 Oktober 2017, perusahaan ini ternyata tidak menggunakan marmer utuh, melainkan limbah marmer atau sisa pemasangan lantai marmer yang digunakan kembali.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

Meskipun tergolong limbah, namun kreasi lantai marmer ini justru tampil lebih artsy, unik dan bernuansa patchwork. Dalam penerapannya, pemasangan lantai marmer ini juga tidak memerlukan banyak usaha. Pihak AREA mengklaim bahwa proses pemasangan lantai marmer hanya mengikuti bentuk asli (sesuai potongan yang mereka temukan pertamakali).

Selain itu lantai marmer yang bernuansa patchwork ini juga cocok diterapkan pada seluruh ruangan tanpa merusak tipe ruangan. Karena, seluruh warna yang digunakan juga disesuaikan dengan kondisi kondisi ruangan.

Instalasi Batu Disorot, Anies: Biasa Saja, Bagian Tata Taman Kota

(ren)

ilustrasi kamar tidur/rumah.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

jika kamu menyukai desain hunian yang memadukan kesederhanaan dan personalisasi, desain modern bisa kamu terapkan di rumah.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021