Dekorasi Rumah dengan Furnitur Warna Putih, Siapa Takut

Furnitur berwarna putih.
Sumber :
  • Pixabay/La-Belle-Galerie

VIVA.co.id – Mungkin Anda banyak melihat furnitur mulai dari kursi, meja, lemari, dan furnitur lainnya menggunakan warna putih. Warna putih dari dahulu hingga saat ini memang masih menjadi warna pilihan terfavorit.

Unik, Furnitur Ini Terinspirasi dari Budaya Indonesia

Communication and Interior Desain Manager IKEA Ardan Hanafi mengatakan, beberapa faktor yang menjadikan warna putih menjadi warna pilihan.

"Warna putih itu adalah warna titik awal yang bagus, biasanya orang-orang mendekorasi mulai dengan menggunakan warna putih terlebih dahulu," ucapnya saat ditemui di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Mendekorasi Rumah Kini Bisa Dilakukan dengan Mudah

Selain menjadi titik awal yang bagus Ardan juga menjelaskan, warna putih itu warna dasar dan netral, sehingga mudah untuk dipadupadankan dengan warna atau pola lainnya.

"Kebutuhan selalu bertambah, karena hal itu furnitur di dalam rumah akan terus berkembang, dan berganti dengan warna, bentuk, serta tekstur. Dan warna putih pada furnitur, akan menonjolkan karakter dari aksesori hingga furnitur lainnya di sekitarnya, serta akan memberikan kesan lebih mewah," ucapnya.

5 Ide Furnitur Hemat Tempat untuk Hunian Minimalis

Ia juga menjelaskan bahwa warna putih itu dapat meningkatkan kepercayaan diri, karena sangat mudah bergaul, dan dapat terus masuk mengikuti perkembangan zaman dan tren yang akan datang.

Ilustrasi Furniture

Intip Trend Furnitur 2023 yang Terinspirasi dari Batu Alam

Batu alam memberikan kesan alami dan elegan pada furnitur sehingga bisa menciptakan berbagai unsur dalam sebuah ruangan.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2023