Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Luas

Kamar mandi.
Sumber :
  • Pixabay/cocoparisienne

VIVA – Mendekorasi ruangan dengan ukuran terbatas membuat Anda harus memikirkan secara matang. Mulai dari warna dinding, lantai, bentuk furnitur hingga aksesori yang ingin digunakan. 

Baru 3 Minggu Tinggal di Kontrakan, Pria 49 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Mandi

Dilansir dari Readers Digest, Jumat 20 Oktober 2017, seorang desainer interior dari NYC, Daniel Jensen mengatakan, untuk ruangan kamar mandi sempit yang terpenting adalah mengatur pencahayaan. Selain pencahayaan, beberapa hal lainnya perlu juga diperhatikan untuk memberikan kesan luas pada kamar mandi Anda. 

1. Hindari penggunaan wallpaper yang memiliki pola 

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Penggunaan wallpaper pada kamar mandi dapat membuat ruangan semakin kecil dan sempit. Namun, jika Anda ingin menggunakannya, dapat memilih wallpaper dengan warna polos dan netral. 

2. Menjadikan cermin sebagai titik pusat ruangan

Viral, Pasangan Menikah di Kamar Mandi Pom Bensin

Cermin dapat memberikan ilusi yang membuat ruangan tampak lebih besar. Anda dapat menggunakan cermin sebagai titik pusat di kamar mandi.

3. Jika ingin menggunakan lantai berpola lanjutkan hingga ke dinding kamar mandi

Menggunakan pola yang sama antara lantai dan dinding kamar mandi membuat ruangan akan tampak lebih besar dan terlihat tinggi. Namun, lebih baik jaga agar warna dan pola tetap sama, jangan sampai berbeda, karena akan memberikan efek berlawanan di kamar mandi Anda. 

4. Gunakan dinding sebagai tempat penyimpanan

Lebih baik hindari menggunakan meja sebagai tempat penyimpanan, karena akan mempersempit ruangan. Anda dapat menggunakan rak gantung sebagai penggantinya dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

5. Perhatikan ukuran furnitur yang akan Anda gunakan

Pada kamar mandi yang kecil sebaiknya menggunakan furnitur dan barang-barang dengan ukuran yang tidak besar. Agar komposisi ruangan tetap terjaga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya