Unik Rumah Ini dapat Mengapung di Tengah Laut

Rumah mengapung
Sumber :
  • Nine

VIVA –  Pesatnya teknologi saat ini membuat desain rumah juga ikut berkembang dengan pesat. Dilatarbelakangi bahaya pemanasan global dan naiknya level air laut, sebuah perusahaan membuat rumah dengan konsep tak biasa,.  

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Dilansir dari Nine, Jumat 20 Oktober 2017, sebuah rumah buatan perusahaan Arkop di Miami membuat  rumah berkonsep kapal pesiar dengan lokasi berada di tengah laut. Rumah ini juga dibuat untuk tahan badai dengan angin yang kuat. 

Rumah mengapung bertenaga surya sebagai pengganti listrik ini, memiliki empat kamar tidur, dan lima kamar mandi. Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kebutuhan air, karena rumah ini akan menampung dan menyaring setiap tetesan air hujan menjadi air, yang dapat dikonsumsi dengan kualitas terbaik.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Dengan teknologi terbaru automated hydraulic jack-up,  membuat rumah mengapung itu dapat mengapung dengan baik. Ditambah dengan fondasi yang kuat, karena akar fondasi dibuat 10 kaki di bawah laut sehingga rumah tersebut tetap aman walaupun terkena terpaan angin dan ombak kuat.

Konsep Rumah Baru, Dewi Sandra: Kembali Pada Alam dan Allah

Rumah mengapung, yang akan dirancang untuk dibangun di tengah-tengah laut Florida, ini memiliki pemandangan lelautan yang sangat indah. Membuat rumah ini bukan hanya akan dijadikan tempat tinggal, namun menjadi villa berlibur, restoran, spa, dan beragam tempat penyelenggaraan acara.

Rumah ini akan mulai dipasarkan tahun depan. Namun harganya tidak murah antara US$2-3 juta atau setara Rp26,6 miliar sampai Rp40 miliar.  
 

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020