DIY: Menghias Mug Cantik Sendiri, Mudah dan Murah

Mug, Cangkir Besar
Sumber :
  • Pixabay.com/terriC

VIVA – Mendekorasi ruangan pada dasarnya merupakan hal yang mudah, karena didasari oleh selera dan kreativitas Anda. Jika beberapa orang mengatakan membeli item dekorasi rumah akan mengeluarkan banyak biaya, sebenarnya tak selalu begitu.

Jual Perabotan-Sembako Rumah Demi Pacar, Anak Durhaka Tampar Ibunya

Berbekal kreativitas, Anda dapat membuat suatu dekorasi yang cantik. Dilansir dari Pop Sugar, yang Anda butuhkan hanyalah mug untuk dapat menghasilkan dekorasi yang lucu.

Bahan-bahan yang diperlukan

Tak Kapok, Pria di Bantul Kembali Jual Perabot Rumah Demi Pacar
  1. Beberapa gelas putih atau mug. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membeli di supermarket atau toko-toko perabot terdekat 
  2. Cat Minyak
  3. Spidol berwarna

Cara membuat

Viral Anak Jual Perobat Rumah Ibunya demi Pacar
  1. Mulai menggambar. Tentukan apa yang ingin Anda taruh di cangkir. Anda bisa berlatih terlebih dahulu di atas selembar kertas sebelum menggambar di cangkir sebenarnya.
  2. Anda dapat memilih kutipan bermakna atau grafik lucu untuk menghias mug
  3. Setelah membuat gambar dan pola, mulailah mewarnai dengan cat minyak atau spidol berwarna
  4. Keringkan, biarkan selama satu malam lalu panaskan dengan oven selama 30 menit dengan suhu 350° F.  Perlu diingat, agar tidak terjadi keretakan pada cangkir, sebaiknya letakan mug terlebih dahulu ke dalam oven, baru memulai proses pemanasan pada oven.

Tips perawatan

Agar warna dan gambar tidak mudah hilang, sebaiknya cuci mug tersebut dengan sabun dan gerakan lembut. Dengan begitu, gambar dan pola lebih bertahan lama. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya