Tempat Tidur Dinding, Solusi Hunian Minimalis

Murphy Bed atau tempat tidur dinding
Sumber :
  • Ikea

VIVA – Memiliki hunian dengan luas terbatas seperti apartemen, atau rumah minimalis memang membutuhkan perhatian ekstra agar seluruh ruangan dapat dipergunakan dengan baik. Begitu juga dalam pemilihan ruang tidur. Ukuran tempat tidur berukuran besar dapat menjadi masalah sendiri, karena memakan banyak tempat bila luas ruangan terbatas.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Namun Anda tidak perlu khawatir, dilansir dari Homedit,  Rabu 1 November 2017, Anda dapat menggunakan murpy bed, atau tempat tidur yang disembunyikan di dalam rak atau lemari. Sehingga Anda dapat lebih banyak menghemat ruang, pada hunian Anda.

Berikut adalah contoh penggunaan tempat tidur dinding, yang dapat Anda gunakan sebagai solusi ruang sempit pada hunian Anda.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

1. Memasang murpy bed di ruang kerja

Memiliki ruang kerja di rumah dengan luas yang terbatas merupakan akan sulit. Lalu kenapa tidak mengabungkannya dengan kamar tidur. Jika sepanjang hari Anda menggunakan ruangan tersebut untuk bekerja, pada malam harinya ruang kerja dapat menjadi ruang tidur hanya dengan membuka lemari dan mengeluarkan tempat tidur.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

2. Ruang keluarga diubah menjadi ruang tidur

Siapa bilang ruang keluarga tidak dapat dimanfaatkan sebagai kamar tidur? Yang Anda butuhkan hanya sedikit ruang yang cukup sesuai dengan lebar kasur. Anda dapat menggunakan ruangan tersebut sepanjang hari untuk berinteraksi bersama keluarga, dan kerabat terdekat. Namun jika ada yang ingin bermalam tidak perlu khawatir kekurangan tempat, cukup keluarkan tempat tidur dari dalam lemari, dan Anda memiliki ruang tidur untuk tamu Anda.

3. Ruang bermain anak untuk tidur

Ketika anak masih dalam masa pertumbuhan, mereka membutuhkan banyak sekali ruang. Mulai dari ruang belajar, bermain, dan beristirahat. Anda tidak perlu repot untuk membagi ruangan tersebut. Cukup meletakkan tempat tidur di dalam rak atau lemari, dan ketika dibutuhkan Anda hanya tinggal menata sedikit ruangan tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya