IKEA Ingatkan Pelanggan Tak Tertipu Kupon Belanja Gratis

IKEA
Sumber :
  • Reuters

VIVA – IKEA Indonesia memperingatkan pelanggannya untuk tidak tertipu oleh pesan online, yang menawarkan voucher belanja gratis dari perusahaan furnitur asal Swedia itu. Pesan penipuan atas nama IKEA ini beredar di Singapura dan Indonesia.

IKEA Melihat Cuan dari Furnitur Gaming

Pesan tersebut menyebutkan bahwa IKEA memberikan voucher gratis senilai Sin$500 atau setara hampir Rp5 juta untuk memperingati ulang tahun ke-75. Voucher tersebut bisa didapatkan setelah pelanggan mengisi survei.

Akun resmi Twitter IKEA Indonesia menyatakan bahwa IKEA tidak menggelar promo voucher grastis itu. "Informasi give away yang saat ini beredar di WhatsApp tidak benar," kicau IKEA Indonesia pada Rabu 1 November 2017.
 
Sebelumnya, IKEA Singapura juga telah mengeluarkan pernyataan yang sama, seperti dilansir dari Channel News Asia, Sabtu 4 November 2017. Ini bukan pertama kalinya IKEA menjadi korban pesan penipuan. Di Inggris sudah pernah ada pesan penipuan dengan penawaran yang sama seperti itu

Hakim PN Tangerang Tolak Eksepsi IKEA

IKEA Inggris bahkan memberitahu kepada pelanggan bagaimana mengenali pesan penipuan. Yakni dengan membaca pesan tersebut dengan teliti. Umumnya pesan penipuan tersebut memiliki banyak kesalahan pengejaan dan tata bahasa.  

Ingin Produk UKM RI Naik Kelas, Menteri Teten Gandeng IKEA
Ilustrasi Restoran McDonald's

Balas Dendam, Putin Ancam Bakal Sita Aset Perusahaan AS di Rusia

Presiden Rusia, Vladimir Putin, balas dendam kepada perusahaan-perusahaan yang angkat kaki dari Rusia sebagai sanksi atas invasinya ke Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022