Kunci Utama Mendekorasi Dapur Kecil

Area dapur apartemen studio
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Rumah dengan ukuran kecil memang memiliki tantangan tersendiri untuk mendekorasi ruangan tersebut. Namun bukan berarti ruangan tersebut tidak dapat didekorasi dengan baik, dengan beberapa cara dapat membuat ruangan tersebut dapat digunakan dengan baik.

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

Dapur merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan, karena digunakan untuk memasak makan setiap hari. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mendekorasi ruangan dapur, terutama pada ruangan yang memiliki ukuran kecil.

Menurut Desainer Interior dan salah satu Owner dari Assembly Design Office, Alvin Hardiansyah, ketika mendekorasi dapur kecil hal yang paling penting adalah mendekorasi dengan berfokuskan pada nilai fungsional, dari furnitur yang digunakan.

Momen Sheila Dara Ngiris Bawang Disorot, Vidi Aldiano: Mau Diukir atau Dipahat?

"Untuk dapur kecil kita harus mendekor dengan fungsional, jangan berantakan, dan jangan memberi dekorasi yang hanya berupa pajangan semata saja, namun juga memiliki fungsi," ucapnya saat berbincang dengan VIVA, Selasa 7 November 2017.

Hal tersebut bertujuan agar seluruh ruang yang tersedia dapat dipergunakan dengan baik. Karena jika dapur dengan ukuran terbatas, namun menggunakan furnitur, dan aksesori berlebihan akan membuat dapur tersebut semakin terlihat sempit. 

Pemilik Pisau Dapur Dekat Jasad Anak Pamen TNI AU yang Tewas di Halim Masih Jadi Misteri

Alvin menegaskan ruang penyimpanan sangat penting untuk menata, dan menyimpan seluruh peralatan dapur dengan baik. Ruangan pun akan terasa lebih luas.

"Jangan lupa menyisakan tempat untuk area memotong, dan memasak, karena terkadang orang suka lupa, dan
mendekorasi berlebihan, sehingga fungsi utama dapur terlupakan, dan menjadi tidak efisien," ucapnya.

Sebagai penghematan ruang, Anda juga dapat menggabungkan ruang dapur dengan ruang makan. Sehingga Anda dapat memaksimalkan sisa ruang pada rumah Anda untuk tempat yang lain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya