Kiat Menjadikan Dapur Kecil Nyaman

Dekorasi dapur apartemen minimalis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Ketika memulai mendekorasi, terutama mendekorasi ruangan dengan luas terbatas, salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah warna. Karena, dengan pemilihan warna yang tepat, dapat membuat suasana ruang menjadi nyaman, dan terlihat luas. 

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Karena hal itulah, pentingnya memilih warna yang tepat. Karena ruangan dapur merupakan, salah satu dari ruangan inti yang ada di rumah. 

Sebaiknya, ruangan dapur dibuat senyaman mungkin, sehingga setiap aktivitas yang dilakukan di ruangan tersebut lebih terasa nyaman. 

Moms! Masak Jauh Lebih Efisien Kalau Punya 4 Small Cooking Appliances Ini

Desainer Interior dan salah satu Owner dari Assembly Design Office, Alvin Hardiansyah mengatakan, warna yang sesuai untuk dapur kecil adalah warna-warna muda.

"Usahakan menggunakan warna-warna muda, seperti putih. Namun, jika ingin menggunakan warna gelap juga bisa, hanya saja sebaiknya digunakan pada satu titik saja seperti lukisan, atau pot tanaman," ucapnya. 

Punya Dapur Dicap Mampu? Warga Miskin Jakarta Dicoret dari KJP Plus dan KJMU

Alvin menambahkan, agar kegiatan masak dapat terjadi dengan baik hal berikutnya yang perlu untuk diperhatikan adalah dari segi pencahayaan, karena dengan pencahayaan yang baik dapat membantu proses memasak dengan lebih baik. 

Menurutnya, dekorasi ruang dapur kecil dapat menggunakan gaya apapun, selama fungsi dapur tetap berjalan dengan efisien, dan sesuai dengan gaya rumah. Namun, tetap perlu diperhatikan warna, dan jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan benda dekorasi.

"Penggunaan warna gelap pada dapur kecil tidak direkomendasikan, terutama jika pencahayaan pada ruangan tidak diatur dengan baik,” ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya