Percantik Dekorasi Rumah dengan Warna Millennial Pink

Dekorasi pink
Sumber :
  • Pixabay/ sharkgraphic

VIVA – Pink, menjadi warna identik favorit para wanita. Namun, bukan hanya untuk busana, pink kini mulai dijadikan warna favorit untuk memperindah ruangan.

Mau Hunianmu Berkonsep Modern? Ini 5 Tips Simpelnya

'Millennial pink' misalnya, warna satu ini sedang marak menjadi perbincangan di generasi milenial. Bukan hanya kalangan wanita, tapi juga pria.

Dilansir dari Better Homes and Gardens, warna millennial pink pertama kali diperkenalkan oleh Pantone, sebuah perusahaan cat dinding sebagai colors of the year pada 2016. Warna ini jadi tren dan favorit banyak orang karena keindahannya. Tertarik ingin menerapkan millennial pink pada rumah Anda? Berikut adalah tipsnya.

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

1. Lukisan

Jika Anda gemar membuat suatu lukisan, kenapa tidak membuat lukisan sendiri. Anda dapat menggunakan warna millennial pink sebagai warna dasar pada lukisan, kemudian padukan dengan bingkai berwarna keemasan. Letakkan lukisan tersebut di tengah ruangan, dijamin akan bikin ruangan terlihat lebih anggun.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

2. Padukan dengan hijau

Warna millennial pink ini ternyata juga dapat dipadukan dengan warna alam, seperti hijau. Hal tersebut akan membuat ruangan lebih terlihat segar. Warna millennial pink ini, dapat dijadikan sebagai warna dasar dinding, dan dipadukan dengan furnitur, serta aksesori berwarna hijau. Membuat karakter dari warna hijau tersebut terlihat lebih nyata.

3. Gunakan bunga mawar
Ingin menggunakan millennial pink, namun tidak ingin terlalu terlihat menonjol pada ruangan, Anda dapat menggunakan tanaman hias seperti bunga mawar berwarna pink sebagai pilihannya. Bunga mawar yang segar, dan warna merah muda yang lembut akan membuat ruangan Anda terasa lebih menyegarkan.

4. Kamar tidur
Anda dapat membuat kamar tidur yang nyaman, dan indah dengan warna millennial pink ini. Dengan cara menjadikannya sebagai warna dasar pada kamar Anda, seperti menggunakannya pada dinding, seprei, dan bangku. Agar tidak monoton, Anda dapat memadukannya dengan beragam kontras warna, dengan warna millennial pink ini dapat membuat kamar tidur terlihat lebih cantik dan nyaman.

5. Ruang makan
Selain membuat ruangan terlihat lebih lembut, warna millennial pink ini ternyata juga membuat ruangan terlihat lebih elegan. Caranya mudah, cukup padukan warna millennial pink pada kursi ruang makan Anda. Padukan dengan kayu, serta sentuhan silver pada aksesori, dan ruang makan Anda dapat terlihat lebih cantik dan elegan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya