Tanda-tanda Kualitas Cat Rumah Buruk

Ilustrasi mengecat dinding
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Warna pada dinding merupakan salah satu elemen terpenting di dalam dekorasi suatu ruangan. Karenanya penting untuk menggunakan cat dinding dengan kualitas terbaik agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. 

Sering Dilakukan, 3 Kesalahan Saat Memilih Cat Dinding

Menurut Direktur dari Pacific Paint, Suryanto, salah satu ciri bahwa cat dinding memiliki kualitas terbaik adalah dari hasil akhir yang diberikan. 

"Jika ketika cat dinding sudah diaplikasikan, namun ketika bersandar pada dinding, dan terdapat noda putih seperti bedak menempel di pakaian atau tubuh, tandanya cat dinding tersebut tidak memiliki kualitas yang baik," ucapnya saat ditemui oleh VIVA pada pembukaan wisata Kampung Bekelir di Tangerang, beberapa saat lalu. 

Kandungan Cat Dinding Ampuh Tangkal Virus Corona di Rumah

Kemudian Suryanto juga menjelaskan bahwa ciri-ciri lainnya adalah dari tekstur cat itu sendiri. Cat dinding dengan kualitas terbaik, tekstur dari cat dindingnya halus seperti sutra, dan tidak memiliki butiran-butiran seperti pasir di dalam kandungan cat dinding tersebut. 

Hal lain yang perlu diperhatikan apabila sudah terlanjur menggunakan cat dinding, jika cat dinding tersebut mengelupas, maka cat dinding tersebut memiliki kualitas yang tidak baik. 

Coba Ganti Suasana Rumah Biar Gak Bosan Selama Pandemi

"Selain warna yang dihasilkan tidak terlalu terlihat, namun juga tekstur dan ketahanan dari cat dinding itu sendiri. Seperti ada butiran-butiran seperti pasir, hingga cat dinding yang mengelupas," ucapnya.

Ilustrasi ruangan/cat dinding hijau

Cantik Banget, 5 Inspirasi Warna Hijau Bolu Pandan untuk Dinding Rumah

Endy Nahya mengatakan, warna hijau dapat menimbulkan kesan menyegarkan karena identik dengan alam dan tumbuhan.

img_title
VIVA.co.id
23 Mei 2021