Cara Terbaik Simpan Karpet Biar Awet

Ilustrasi Karpet
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Karpet sering dijadikan sebagai aksesori ruangan yang dapat mempercantik ruangan. Namun bagi sebagian orang, menggunakan karpet hanya untuk acara tertentu saja. Sehingga karpet yang tidak digunakan, disimpan dalam jangka waktu lama.

Produk Aksesori Mobil Baru Ramaikan Pameran IIMS 2024

Jika Anda pun demikian, Anda perlu tahu cara tepat menyimpan karpet agar tetap terjaga kualitasnya. Menurut 5asec Operation Director Indonesia, Indra Wirawan, sebaiknya menyimpan karpet tidak dengan cara dilipat.

"Karena bagian dasar atau bagian bawah karpet dapat menjadi rusak. Seperti timbulnya garis-garis keretakan pada bagian karpet yang diakibatkan penyimpanan yang tidak benar," ujar Indra saat ditemui VIVA di acara 5asec Carpet Expert di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Canggihnya Karpet di Masjid Nabawi

Selanjutnya, kata Indra, karpet sebaiknya disimpan dengan cara digulung saja dan dilapisi dengan lapisan plastik kedap udara, agar dapat bertahan dalam jangka waktu lebih lama.

"Orang-orang banyak yang menyimpan karpet dalam waktu bertahun-tahun. Karenanya simpanlah karpet dengan cara digulung saja dan dilapisi oleh plastik kedap udara, itu dapat bertahan kurang lebih sekitar enam bulan," terang Indra.

Seorang Pemuda yang Bakar Masjid di Tanjung Priok Jakarta Utara Berhasil Ditangkap

Selain itu, Indra juga menjelaskan bahwa untuk penyimpanan jangka panjang sebaiknya karpet dibentangkan, dan diangin-anginkan selama enam bulan sekali. Hal ini bertujuan agar menghindari kerusakan pada bagian dasar karpet. (ase)

Karpet mobil listrik

Cara Mudah Menjaga Interior Mobil Listrik Tetap Bersih dan Nyaman

Mobil listrik semakin populer di Indonesia, menawarkan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dan efisien. Namun, menjaga kebersihan interior mobil listrik sama pent

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024