4 Keuntungan Pakai Jasa Arsitek, Bukan Cuma Bangunan Bagus

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA – Banyak orang urung menggunakan jasa arsitek karena khawatir biaya mahal saat akan membangun rumah. Untuk menghemat biaya, mereka memilih memanfaatkan jasa tukang bangunan.

Kembali Digelar, Forum Arsitek Arch.ID Pamerkan Gagasan Placemaking dan Toleransi

Jika ditimbang betul-betul, sebenarnya menggunakan jasa arsitek itu memiliki banyak kelebihan, lho. Salah satunya ketangguhan bangunan untuk jangka panjang. Biar bagaimana pun, arsitek adalah seorang profesional. Teknik konstruksi bangunan merupakan pekerjaannya. Jadi kita bisa meminimalisir rasa was-was akibat tak yakin pada kondisi bangunan.

Selain itu, ada juga kelebihan lain jika kita memercayakan pembangunan properti pada arsitek. Seperti dilansir dari laman Archdaily berikut ini:

Terungkap 6 Rahasia Rumah Belanda Tetap Dingin Meski Tanpa AC

1. Rumah akan lebih cepat selesai
Dengan menggunakan arsitek, pembangunan rumah akan lebih terjadwal. Anda pun akan mengetahui dengan detail apa saja yang Anda perlukan. Seperti dari segi rancangan, bahan baku, hingga siapa saja yang terlibat. Apalagi arsitek biasanya memiliki time table mereka bekerja, sehingga jadwal kerja lebih tertata dan waktu pengerjaan akan lebih cepat selesai.

2. Bahan apa saja yang digunakan
Anda dan arsitek dapat berdiskusi mengenai bahan baku apa saja yang ingin digunakan. Jika Anda memiliki rekomendasi bahan bangunan, Anda dapat berkonsultasi dengan arsitek apakah sesuai atau tidak, dan menyesuaikan dengan anggaran Anda.

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Arsitektur Berbasis Teknologi

3. Mengetahui siapa saja yang bekerja
Ketika Anda memilih menggunakan tukang bangunan, Anda tidak mengetahui siapa tukang yang akan membantu membangun rumah Anda, bagaimana kinerja, dan berapa cepat mereka dapat bekerja. Namun dengan menggunakan arsitek, Anda akan mengetahuinya. Biasanya para arsitek sudah memiliki langganan tenaga bantu yang kinerjanya dapat diandalkan. Sehingga Anda dapat dengan tenang mempercayakan pembangunan rumah, kepada orang yang tepat.

4. Rumah akan lebih nyaman ditempati
Dengan menggunakan arsitek, rumah Anda akan lebih tertata. Mulai dari siklus udara, penyaluran air, siklus matahari hingga bentuk bangunan akan terlihat indah dan berbeda dengan bentuk rumah lainnya. Karena itu sudah dirancang sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda, dan dibuat hanya untuk Anda.

Potret Wulan Guritno dan Sabda Ahessa

Pihak Arsitek Angkat Bicara Soal Kasus Wulan Guritno-Sabda Ahessa

Ia membeberkan bahwa renovasi yang dilakukan oleh Sabda tidak hanya terbatas pada kamar pakaian wanita yang disediakan untuk Wulan Guritno.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024