Dekorasi Zaman Old yang Mungkin Aneh buat Zaman Now

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA – Desain dekorasi cenderung berubah dari waktu ke waktu, dan ketika Anda melihat kembali pada interior vintage, beberapa dari mereka mungkin sedikit aneh bagi Anda. Namun banyak dari desain interior saat ini justru mendaur ulang dari dekorasi masa lalu.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Walaupun beberapa tren dekorasi di masa lalu terlihat aneh, terkadang memberikan inspirasi dan ide terbaru untuk digunakan di dalam rumah. Dilansir dari Apartment Therapy, Selasa 23 Januari 2018 berikut adalah beberapa tren dekorasi zaman dulu.  

1. Kamar mandi berwarna

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda


Ketika mendekorasi kamar mandi, banyak yang sangat hati-hati dalam memilih warna. Seperti toilet berwarna putih, wastafel berwarna putih, hingga bathtub berwarna putih. Padahal tidak harus semuanya berwarna putih, mencoba menggabungkan warna-warna terang seperti oranye, biru, merah, hingga kuning dapat memberikan nuansa baru yang berbeda pada kamar mandi modern.

2. Tinggi ruang tamu lebih rendah dibandingkan ruangan lain

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang


Pada saat ini ruang tamu dan ruang keluarga sering dijadikan satu, agar menambah kenyamanan ketika mengobrol dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau kerabat sambil menonton televisi. Namun pada zaman dahulu, ruang mengobrol justru dibuat lebih rendah dibanding ruangan lain. Bagaimana menurut Anda apakah terlihat lebih elegan atau tidak?

3. Lemari dapur warna-warni


Salah satu warna favorit saat ini untuk digunakan di dapur adalah warna netral. Namun, dahulu kala, orang-orang banyak yang menggunakan warna-warni pada lemari dapur, yang membuat nuansa dapur terasa lebih ceria.

4. Lemari es ditempel pada dinding


Mungkin ini adalah salah satu ide cemerlang yang dilakukan orang zaman dulu, dan dapat diterapkan saat ini. Yaitu membuat lemari es menyatu dengan dinding. Ini dapat menghemat ruang, terutama pada rumah dengan ukuran mungil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya