Olahraga di Cuaca Ekstrem Bikin Wanita 50 Tahun Tak Menua

Liu Yelin
Sumber :
  • Instagram Liu Yelin

VIVA – Seorang wanita berusia setengah abad telah menyebabkan kegemparan di media sosial China. Itu terjadi setelah dia mengunggah foto dirinya berpose hanya dengan menggunakan bikini di cuaca dingin yang ekstrem.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Foto-foto yang menunjukkan Liu Yelin dibalut dengan bikini dua potong dan sepasang kacamata ski, diunggah dalam akunnya di Weibo pada Senin, 19 Maret 2018. Foto itu diambil di Danau Baikal di Rusia, sebelah utara perbatasan Mogolia, saat sedang beku.

Dikutip dari Straits Times, penampilannya yang tampak setengah dari usia sebenarnya itu yang membuat warganet kagum. Ibu dari seorang pria berusia 23 tahun itu pun mengungkapkan rahasianya memiliki penampilan awet muda.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Dia mengaku berolahraga selama berjam-jam setiap hari. Bahkan, dia kadang melakukannya di cuaca dingin untuk membantu memperlambat proses penuaan. Adapun olahraga favoritnya, yakni yoga di salju dan berenang di air dingin.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Liu pertama kali menjadi sorotan pada Mei tahun lalu, ketika anaknya mengatakan sulit baginya untuk mencari pasangan karena banyak yang mengira ibunya adalah kekasihnya. Pensiunan pustakawan di provinsi Henan yang telah bekerja selama 30 tahun itu sering berbagi tips olahraga dan foto dirinya dalam akunnya di Weibo, yang punya lebih dari 153 ribu pengikut.

"Ibuku selalu cantik. Ketika dia masih muda, dia dianggap sebagai gadis tercantik di sekolahnya. Seiring berjalannya waktu, dia bahkan lebih cantik sekarang," kata anaknya, Xie Yixuan.

Pada bulan Maret 2016, Liu berenang menyeberangi Selat Malaka dari Pantai Penang. Dia melakukannya selama empat jam.

Dia mengaku melakukan semua olahraga itu agar tetap cantik di usia tuanya. Bahkan dia berharap hingga usia 80 tahun. Dia pun mendorong wanita lain untuk rajin olahraga untuk tampil lebih cantik dan percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya