5 Kondisi Medis Paling Aneh, Ada yang Punya Kaki Empat

Patung Madame Dimanche
Sumber :
  • instagram.com/jacob.kjaergaard

VIVA – Ternyata ada banyak kondisi medis yang langka, yang dibawa sejak lahir di dunia. Kebanyakan dari kasus itu menjadi bahan untuk penelitian medis dan menjadi catatan sejarah, yang bisa digunakan di masa depan.  

Idap Penyakit Misterius, Payudara Wanita Ini Terus Membesar

Kondisi medis aneh tersebut menunjukkan betapa misteriusnya tubuh manusia. Dan berikut ini lima kondisi medis paling aneh, mengganggu dan kontroversi dikutip dari berbagai sumber.

1. Giantisme

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kondisi ini dialami oleh John Aasen (1890-1938). Dengan kondisinya itu, dia bekerja di sirkus sebagai tontonan aneh karena tingginya yang tak biasa pada masa itu, yakni mencapai 2,14 meter. Karena tinggi badannya, John juga diperkerjakan dalam sejumlah film-film Hollywood.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

2. Tanduk di kepala

Madame Dimanche yang juga dikenal Widow Sunday memiliki tanduk sepanjang 25 centimeter di kepalanya. Butuh waktu enam tahun untuk tumbuh sepanjang, namun tanduk itu berhasil dihilangkan oleh seorang ahli bedah Prancis.

Selain Madame Dimanche, pria asal China bermarga Wang. yang dikenal sebagai The Human Unicorn juga memiliki tanduk sepanjang 13 cm di belakang kepalanya. Karena kondisi itu, petani tersebut menyembunyikan diri pada awal 1930-an dan tidak pernah terlihat lagi.

3. Hipertrikosis

Adalah Stephan Bibrowski (1891-1932) atau dikenal dengan Lionel the Lion-faced Man, di mana seluruh tubuhnya ditutupi rambut panjang yang membuatnya tampak seperti singa. Meski penampilannya menyeramkan, namun dia sering mengenakan pakaian terbaik untuk menunjukkan bahwa di balik rambutnya, dia adalah seorang terpelajar dan menyenangkan yang bisa berbicara dalam lima bahasa.

4.  Dipygus

Josephine Myrtle Corbin dari Lincoln County, Tennessee pada tahun 1868 dikenal sebagai 'The Four Legged Lady' yang lahir dengan kondisi dipygus, di mana dia memiliki dua pelvis atau panggul terpisah yang berdampingan dari pinggang ke bawah.

Kaki ekstranya merupakan bagian dari kondisi kembar yang tidak terbelah dengan benar dan masing-masing kaki bagian dalamnya punya ukuran lebih kecil dibanding bagian luar. Kabarnya, dia bisa menggerakkan kaki bagian dalamnya, tetapi terlalu lemah untuk digunakan berjalan.

5. Proteus Syndrome

Joseph Merrick dikenal sebagai 'Manusia Gajah' yang menderita Proteus Syndrome yang menyebabkan anggota tubuhnya tumbuh sangat besar saat ia berusia lima tahun. Merrick meninggal pada usia 27 tahun karena lemas saat tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya